Home > Unik > Aneh > Tradisi Unik, Wanita di Daerah Ini Tak Boleh Kenakan Bra

Tradisi Unik, Wanita di Daerah Ini Tak Boleh Kenakan Bra

Cardrona – Memakai bra memang seakan menjadi sebuah kewajiban bagi seorang wanita ketika menjalani aktivitasnya sehari-hari. Namun demikian, ada sebuah tempat di Selandia Baru yang mewajibkan kaum wanitanya untuk melepas bra.
Tradisi Unik, Wanita di Daerah Ini Tak Boleh Kenakan Bra
Tradisi unik tersebut disebut sebagai “Cardrona Bra Fence”, dimana perempuan yang datang harus melepaskan bra lalu menggantungkannya di sebuah pagar yang terletak di tepi jalan raya, dekat dengan Cardrona Valley, Wanaka.

Dari penelusuran Harian Indo, Rabu (20/1/2016), tradisi tersebut pun menghasilkan sebuah pemandangan yang cukup menarik, dimana sejauh mata memandang, pagar tersebut dipenuhi oleh bra dengan berbagai warna, merk, dan ukuran.

Di waktu-waktu tertentu, jumlah bra yang tergantung di pagar tersebut bisa menjadi sangat banyak sehingga sangat sulit untuk dihitung. Namun demikian, kadang kala petugas kebersihan juga membersihkan kembali pagar tersebut dari tradisi unik tadi.

Belum ada keterangan yang mendetail tentang asal muasal tradisi tersebut. Meski demikian, warga setempat mengaku bahwa kemunculan bra-bra di pagar tersebut mulai terlihat pada tahun 1999. Saat itu, terdapat empat bra yang menggantung berdekatan.

Entah bagaimana, tradisi ini kemudian terdengar oleh publik Selandia Baru dan terus berkembang hingga saat ini.

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

MUI Samarinda Pernah Mengharamkan "Polisi Tidur"

MUI Samarinda Pernah Mengharamkan “Polisi Tidur”

Samarinda – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Samarinda mengeluarkan fatwa haram pada keberadaan “polisi tidur” karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis