Home > Ragam Berita > Nasional > Penting, Warga Surabaya Yang Tak Miliki e-KTP Bakal Didenda

Penting, Warga Surabaya Yang Tak Miliki e-KTP Bakal Didenda

Surabaya – Warga Kota Surabaya yang belum memiliki E-KTP tampaknya harus segera untuk membuatnya. Hal itu seiring akan dikenakannya denda sebesar 50ribu rupiah bagi masyarakat Kota Surabaya yang tidak mempunyai E-KTP.

Penting, Warga Surabaya Yang Tak Miliki e-KTP Bakal Didenda

Sebenarnya peraturan denda ini sudah disahkan sejak tahun 2014 lalu dan berlaku pada 1 Januari 2016. Namun, karena melihat masih banyaknya warga yang belum memiliki E-KTP, maka denda tersebut ditunda menjadi 1 Maret 2016 nanti.

Peraturan Daerah yang mengatur penerapan denda bagi yang belum memiliki E-KTP ini mengacu pada Perda no 14 th 2015. Sampai saat ini setidaknya ada sekitar 400rb warga Surabaya yang belum melakukan perekaman data untuk E-KTP. Dari jumlah tersebut diantaranya sudah ada 20rb orang yang sudah mendata dan tinggal tunggu proses cetak.

Kepala DIspenduk Surabaya, Suharo Wardoyo pun mengatakan bahwa untuk saat ii akan diadakan sosialisasi secara besar-besaran terkait dengan E-KTP ini. Bagi Anda warga Surbaya yang belum memiliki E-KTP, bisa seger bikin agar tidak terkena denda. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Penjelasan Anies Terkait Pidatonya yang Menjadi Polemik

Inilah Penjelasan Anies Terkait Pidatonya yang Menjadi Polemik

Jakarta – Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengklarifikasi isi pidato perdana di Balai Kota pada Senin ...