Home > Ragam Berita > Nasional > Hot News, Ada Anggota DPR Yang Terancam Dipecat Karena Lakukan Pelanggaran Berat

Hot News, Ada Anggota DPR Yang Terancam Dipecat Karena Lakukan Pelanggaran Berat

Jakarta – Mahkamah Kehormatan DPR (MKD) saat ini tengah menangani sebuah kasus pelanggaran etika berat. Seorang anggota DPR pun terancam mengalami pemecatan. Siapakah dia?

Hot News, Ada Anggota DPR Yang Terancam Dipecat Karena Lakukan Pelanggaran Berat

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, apabila telah memutuskan ada pelanggaran berat yang dilakukan oleh anggota DPR, MKD berkewajiban membuat panel. Panel ini harus terdiri 3 anggota MKD dan 4 orang yang berasal dari unsur eksternal DPR.

MKD pun telah membuat iklan di surat kabar nasional untuk mendapatkan tokoh-tokoh yang mengisi panel. Namun dalam iklan tersebut tidak disebutkan kasus yang akan ditangani.

“Perkara yang akan kita bentuk panel karena diduga ada pelanggaran berat, anggaran daerah pemilihan,” ujar Wakil ketua MKD Junimart Girsang di Nusantara I, Gedung DPR, Senayan, Jakarta (Senin, 18/1/2016).

Sayangnya Junimart tidak bersedia membuka identitas dari anggota DPR yang bersangkutan. Pilihan sanksi bagi anggota DPR tersebut pun hanya ada dua, sanksi pemberhentian sementara selama 3 bulan atau pemecatan dari DPR. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...