Home > Unik > Aneh > Inilah Resiko Jika Menjadikan Batu Cinnabar Sebagai Akik

Inilah Resiko Jika Menjadikan Batu Cinnabar Sebagai Akik

Jakarta – Batu akik merupakan salah satu jenis aksesoris yang sedang menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Beberapa batu yang menjadi favorit di kalangan penggila batu diantaranya adalah jamrud, sapphire, ruby, garnet, dan lain-lain. Pada wanita ataupun pria memakai batu sebagai perhiasan bisa untuk menaikkan gengsi ataupun mempercantik diri dengan kilauan warnanya.

Inilah Resiko Jika Menjadikan Batu Cinnabar Sebagai Akik

Namun, tak semua batu tampaknya bisa Anda gunakan untuk perhiasan ataupun aksesoris tubuh. Salah satu batu yang tidak boleh digunakan oleh manusia adalah batu Cinnabar. Batu ini merupakan nama lain dari mercury suldife dan berwarna merah. Batuan ini biasanya banyak terdapat di daerah gunung berapi. Cinnabar memiliki kadar merkuri yang cukup tinggi yang mana membahayakan bagi tubuh manusia.

Pada batu Cinnabar ini, jika manusia terkena gesekannya, maka tubuh akan mendadak mengalami mati rasa dan jika tidak ditangani dengan sigap akan mengakibatkan kematian. Namun, beberapa kepercayaan pada orang jaman dahulu juga mengemukakan kalau batu ini bisa diguakan untuk mengobati penyakit tertentu jika digunakan dalam kadar yang cocok da sesuai. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Kids Jaman Now Kini Camilannya Micin

Viral, Kids Jaman Now Kini Camilannya Micin

Jakarta – Istilah kids jaman now saat ini tengah viral di kalangan netizen. Istilah ini ...