Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Ingin RPTRA Jadi Tempat Ngerumpi Yang Asyik Bagi Warga Jakarta

Ahok Ingin RPTRA Jadi Tempat Ngerumpi Yang Asyik Bagi Warga Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) meresmikan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) yang terletak di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Ahok pun berharap RPTRA menjelma menjadi sarana berkumpul para masyarakat untuk melakukan aktifitas sosial.

Ahok Ingin RPTRA Jadi Tempat Ngerumpi Yang Asyik Bagi Warga Jakarta

Namun Ahok juga menekankan agar masyarakat dapat memperbincangkan hal-hal positif ketika berkumpul di RPTRA.

“Saya ingin dari yang kecil dan tua kumpul di satu tempat. Tujuannya saling berbagai, istilahnya gaulnya ya ngerumpi. Saya ingin bapak, ibu ngerumpi yang baik. Misalnya tentang alasan anak engga sekolah atau kenapa orang tuanya sakit,” katanya kepada wartawan (Rabu, 20/1/2016).

Ahok memberikan contoh apabila ada warga yang sakit, maka warga bisa meningkatkan kepedulian dengan mengunjunginya. Mantan bupati Belitung Timur itu mengakui ongkos kesehatan terbilang murah, bahkan gratis dengan adanya KJS ataupun BPJS.

“Manfaatkan betul ruang RPTRA ini untuk meningkatkan keperdulian masyarakat. Ini dirawat, dipelihara karena punya masyarakat,” jelasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Lelang Keperawanan di Situs Nikahsirri.Com Mendapat Sorotan Menteri Sosial

Lelang Keperawanan di Situs Nikahsirri.Com Mendapat Sorotan Menteri Sosial

Jakarta – Situs website nikahsirri.com menjadi sorotan lantaran menyediakan kemudahan untuk melakukan nikah siri, bahkan ...