Home > Ragam Berita > Internasional > Dengan Cara Ini, Google Bakal Persempit Gerak ISIS

Dengan Cara Ini, Google Bakal Persempit Gerak ISIS

New York – Semakin berkembnagnya jaringan ISIS dan semakin banyaknya kasus teror yang terjadi di berbagai belahan penjuru di dunia tampaknya membuat beberapa pihak turut mencari cara untuk menghentikan aksi dari ISIS ini. Salah satunya adalah perusahaan raksasa dari Amerika, Google Inc.

Dengan Cara Ini, Google Bakal Persempit Gerak ISIS

Perusahaan yang terdapat di bidang teknologi internet itu tampak ingin untuk mempersempit ruang gerak dari ISIS di internet atau dunia maya. Tujuan dari pembatasan ini adalah agar beberapa aktivitas propaganda ataupun rekrutan militan ISIS via online dapat semakin diminimalisir.

Seperti yang dilansir Wired, Rabu (20/1/2016), Direktur Google Ideas, Jared Cohen, mengatakan bahwa kelompok teroris seperti ISIS biasanya beroperasi di jaringan gelap, dan hal yang baru adalah mereka mengoperasikan kegiatannya tanpa dukungan internet yang kita nikmati.

Cohen berpendapat bahwa kita akan sukses untuk membendung ISIS jika kelompok tersebut hanya berada di jaringan gelapnya saja. Cohen menambahkan bahwa dengan memaksa ISIS untuk kembali ke dunia online bayangan, maka propaganda kelompok ini takkan tersebar secara masif dan mudah seperti sebelumnya.

Cophen mengatakan bawha saat ini Google telah membuat produk yang akan membantu memerangi keeksisan kelompok dari ISIS. Selain itu, beberapa tool juga dikembangkan untuk dapat mengidentifikasi dan menghapus akun medsos yang memiliki hubungan dengan ISIS. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Shenzhen – Orang tua yang seharusnya memberikan contoh kepada anak-anaknya bagaimana mengendalikan diri justru terlibat ...