Home > Ragam Berita > Nasional > Pria Asal Pontianak Ini Menyebut Sule Dan Tukul Sebagai Calon Penghuni Neraka

Pria Asal Pontianak Ini Menyebut Sule Dan Tukul Sebagai Calon Penghuni Neraka

Jakarta – Pada jaman sekaran ini telah banyak beberapa manusia yang menjadikan media sosial sebagai ajang untuk melakukan sebuah penulisan, yang tak jarang tulisannya membuat heboh para netizen. Jika sebelumnya ada Denny Siregar yan akun FB nya menjadi popular kata-katanya, kini ada juga seorang pria yang dari profil keterangan di Facebooknya berasal dari Pontianak yang bernama Hasanudin Abdurakhman.

Pria Asal Pontianak Ini Menyebut Sule Dan Tukul Sebagai Calon Penghuni Neraka

Seperti yang dipantau tim Harianindo, Kamis (21/1/2016), erikut ini adalah salah satu postingan dari Hasanudin yang berjudul “Having Fun in Islam” :

Having fun in Islam

Banyak yang bertanya pada saya, bagaimana kalau sosok Nabi Muhammad dijadikan bahan untuk bercanda? Jawab saya, silakan saja, tapi resiko tanggung sendiri. Jangankan menjadikan Nabi sebagai bahan candaan, bercanda biasa saja pun sangat dibatasi dalam Islam.

Kalau kita bertanya, apakah Nabi tidak pernah bercanda? Jawaban ulama, pasti pernah. Tapi ketika saya dengan isi candanya, bah, tak lucu kali.

Melawak dengan mengarang cerita-cerita lucu adalah terlarang dalam Islam, berdasarkan hadist berikut,”Neraka Wail bagi orang yang berbicara lalu berdusta untuk melucu (membuat orang tertawa); neraka Wail baginya, neraka Wail baginya ” (HR. Abu Dawud). Jadi, Sule, Azis Gagap, Tukul, dan lain-lain itu adalah calon penghuni neraka Wail.

Tidak hanya bercanda, menikmati hiburan atau having fun adalah hal yang harus dijauhi. Dalam hal musik misalnya, banyak ulama yang mengharamkannya, meski ada perbedaan pendapat soal itu. Yang jelas, saya tidak pernah menemukan riwayat yang misalnya menyebutkan bahwa Nabi pernah hadir di suatu majelis untuk santai mendengarkan musik atau syair.

Demikian pula, saya belum pernah menemukan riwayat yang menceritakan adanya kedai-kedai minum tempat orang duduk santai. Bahkan tentang segelas air dingin sekalipun Nabi mengingatkan bahwa itu adalah kenikmatan yang harus dipertanggung jawabkan di akhirat kelak.

Singkat kata, in Islam stay away from fun. Membosankan? Mungkin tidak. Dari sahih Bukhari diriwayatkan, “Nabi sering mengunjungi semua isterinya dalam satu ronde, pada pagi hari dan malam hari dan jumlah mereka sebelas. Nabi diberikan (kekuatan seks setara) 30 (lelaki).”

Tulisan karya Hasanudin itu tampaknya bakal provokatif karena pria ini menyebut Sule dan Tukul sebagai para calon penghuni dari Neraka. Tentunya kita tak dapat untuk menjustifikasi surga atau neraka siapakah calonnya karena kita tak boleh untuk menghendaki kuasa dari Sang Pencipta yang telah menciptakan bumi dan isinya dengan berbagai latar belakang dan golongan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

KPK Imbau Polisi Segera Usut Tuntas Kasus Penyerangan Novel Baswedan

KPK Imbau Polisi Segera Usut Tuntas Kasus Penyerangan Novel Baswedan

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta keseriusan kepolisian mengusut kasus penyiraman terhadap penyidiknya Novel ...