Home > Ragam Berita > Internasional > Israel Dirikan Pemukiman Dari Lahan Milik Warga Palestina

Israel Dirikan Pemukiman Dari Lahan Milik Warga Palestina

Tepi Barat – Konflik antara Israel dan Palestina kembali memanas, belum lama ini Israel dikabarkan tengah bersiap mendirikan pemukiman bagi warga Israel di kawasan Tepi Barat. Pemukiman itu sendiri akan didirikan di atas lahan seluas 149 hektare yang diambil dari lahan milik warga Palestina.

Israel Dirikan Pemukiman Dari Lahan Milik Warga Palestina

Seperti dilansir dari AFP, Kamis (21/1/2016), Israel bahkan telah mengkonfirmasi bahwa wlayah yang terletak di dekat Jericho itu sebagai tanah milik mereka.

Menurut sebuah kelompok anti Israel, Peace Now, tindakan Israel kali ini adalah perebutan lahan terluas yang pernah dikakukan Negara Yahudi di wilayah Tepi Barat. Sebelumnya pada 2014, Israel sempat merebut lahan seluas 404,6 hektare milik warga Palestina untuk dijadikan pemukiman.

“Keputusan pemerintah (Israel) ini menjadi satu langkah lain untuk membatalkan kemungkinan terbentuknya solusi dua negara,” ungkap Peace Now.


Baca juga:

Tak Lagi Jadi Ketua DPR, Apa Jabatan Setya Novanto Kini ?

Tokoh Denmark Menentang Nilai-nilai Islam Yang Mendikte Terkait Budaya Makanan

Ya, ulah Israel yang terus ‘menjajah’ lahan milik Palestina seakan membuat prospek pembentukan Palestina yang merdeka makin menciut. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Gerakan Militer Myanmar Mendapat Dukungan Dari China

Gerakan Militer Myanmar Mendapat Dukungan Dari China

Jakarta – Menjadi pembicaraan utama, kali ini Cina berikan dukungan pada pihak militer Myanmar dalam ...