Home > Ragam Berita > Internasional > Dengan Cara Ini Rana Abdelhamid Menyemangati Muslimah Pengguna Hijab di AS

Dengan Cara Ini Rana Abdelhamid Menyemangati Muslimah Pengguna Hijab di AS

New York – Rana Abdelhamid merupakan perempuan muslim yang mengusung misi mulia ketika menjalankan aksi bertajuk ‘Hijabis of New York’. Dengan gerakan tersebut, perempuan kelahiran Queens tersebut bertujuan untuk menyemangati muslimah untuk menggunakan hijab di Amerika Serikat.

Dengan Cara Ini Rana Abdelhamid Menyemangati Muslimah Pengguna Hijab di AS

Seperti dilansir dari Muslimvillage, Kamis (21/1/2016), proyek ‘Hijabis of New York’ mulai digalakkan pada musim gugur 2014 dan hingga kini telah difollow lebih dari 13 ribu pengikut di jejaring sosial Facebook.

Rana Abdelhamid berharap aksinya ini dapat menyebarluaskan pandangan muslimah muda untuk mengenakan hijab. Apalagi setelah insiden 11 September yang meruntuhkan menara WTC, dimana wabah Islamophobia mulai menyerang AS dan membentuk pandangan negatif tentang segala hal berbau Islam.

‘Hate Crime’ ataupun tindakan kurang menyenangkan yang dialami para pengguna hijab di AS, khususnya New York, membuat Abdelhamid tak tahan. Bahkan banyak teman-temannya semasa sekolah dulu yang sering melontarkan pertanyaan konyol tentang hijab kepada dirinya.


Baca juga:

MUI Meminta Aparat Menindak Remaja Yang Melakukan Shalat Ditengah Jalan

Israel Dirikan Pemukiman Dari Lahan Milik Warga Palestina

Kecintaannya terhadap kota New York membuat Abdelhamid merasa optimis bahwa kota ini berpotensi menjadi kota yang lebih baik bagi umat muslim. Meski saat ini New York termasuk kota yang tengah terjangkit Islamophobia. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Madrid – Hingga pukul 10.00 waktu setempat (15.00 WIB), Presiden Catalonia Carles Puigdemont tetap tidak ...