Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Meminta Aparat Menindak Remaja Yang Melakukan Shalat Ditengah Jalan

MUI Meminta Aparat Menindak Remaja Yang Melakukan Shalat Ditengah Jalan

Bengkulu – Majelis Ulama Indonesia tampaknya sudah mendengar kabar terkait dengan pelecehan sholat yang dilakukan oleh sekelompok remaja di Bengkulu beberapa waktu yang lalu. Pada foto itu memang terlihat beberapa pose yang melecehkan Islam, seperti iamam yang memimpin shollat namun tidak memakai baju. Selain itu ada juga celana robek dan dilakukan di zebra cross, yang mana membuat foto itu dikecam di dunia maya.

MUI Meminta Aparat Menindak Remaja Yang Melakukan Shalat Ditengah Jalan

Seperti saat berbicara kepada wartawan, Kais (21/1/2016), Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkulu, Zulkarnain Dali, mengatakan bahwa jika kita melakukan shola itu haruslah ada syarat rukun dan sesuai dengan aturan. Selain itu, Zulkarnain menambahkan bahwa jika sholat tempat harus suci dan menghadp kiblat.

Baca juga :
Shalat Dijalan Tanpa Memakai Baju, Gerombolan ABG Ini Maunya Apa ?

Zulkarnain Dali menuturkan bahwa pihak MUI mengecam dan meminta sekolah serta dinas setempat untuk membina para remaja badung itu. Dia juga menambahkan bahwa jika memang nantinya dirasa meresahkan, maka MUI juga meminta aparat dari polisi untuk turun tangan dan memberikan sanksi kepada para remaja itu.

Kejadian ini tentu saja bisa menjadikan pelajaran bagi kita semua agar lebih berhati-hati dalam bertindak. Selain itu, dengan memosting hal-hal yang kontroversial pada akun media sosial tampaknya harus lebih waspada mengingat jaman sekarang semua orag dengan mudah mengakses apapun di dunia maya. (Rini Masriyah – Hariaindo.com)

x

Check Also

Para Sesepuh Bangsa Berkumpul, Hasilkan Lima Seruan Penting

Para Sesepuh Bangsa Berkumpul, Hasilkan Lima Seruan Penting

Jakarta – Sejumlah tokoh senior dari lintas agama dan budaya berkumpul dalam Forum Sesepuh Bangsa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis