Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Makan Nasi Malam Hari Bikin Gemuk? Mitos!

Makan Nasi Malam Hari Bikin Gemuk? Mitos!

London – Fakta baru terungkap seputar mitos mengonsumsi karbohidrat di malam hari akan menambah berat badan.

Makan Nasi Malam Hari Bikin Gemuk? Mitos!

Seperti dilansir dari Daily Mail (Kamis, 21/1/2016), Azmina Govinji, seorang pakar diet menyatakan jika karbohidrat memang merangsang bahan kimia tubuh tryptophan yang membuat kita mudah mengantuk dan menenangkan saraf. Tetapi hal tersebut tidak menyimpulkan jika karbohidrat bisa membuat tubuh semakin tambun.

“Pada tahap tidur, tubuh kita menjadi aktif secara metabolik dan membakar lemak. Hanya saja makan sebelum waktu tidur akan membuat makanan menjadi sampah,” katanya.

Studi yang dilakukan pada tahun 2011 silam telah membuktikannya. Di Israel, 70 relawan yang dibagi menjadi dua kelompok dengan satu kelompok makan karbohidrat seharian penuh sementara kelompok lainnya mengonsumsi karbohidrat di malam hari. Dalam waktu enam bulan, yang menjadi lebih gemuk justru mereka yang mengonsumsi karbohidrat seharian.

Yang terbaik beras merah dan kentang manis atau bubur gandum yang dimasak dengan susu skim yang rendah lemak dan tinggi vitamin B,” ujar Govinji memberikan saran. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*