Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep dan Cara Membuat Kue Leker, Jajanan 90-an yang Tak Pernah Mati

Resep dan Cara Membuat Kue Leker, Jajanan 90-an yang Tak Pernah Mati

Jakarta – Bagi Anda yang besar di era 90-an pasti pernah tergila-gila dengan kue leker. Jajanan yang satu ini menghiasi hari-hari generasi 90-an dengan rasanya yang menggoyang lidah.

Resep dan Cara Membuat Kue Leker, Jajanan 90-an yang Tak Pernah Mati

Dengan taburan mesis dan keju, camilan ini akan membawa ingatan Anda ke masa-masa indah ketika masih muda. Bagaimana cara membuatnya? Yuk ikuti langkah-langkah berikut seperti dilansir dari Bintang (Kamis, 21/1/2016).

Bahan-bahan:

200 gr tepung beras
150 gr tepung terigu
50 gr tepung tapioka/kanji
500 ml susu cair
2 sdt baking powder
2 sdt vanili
2 sdm butter dilelehkan
2 butir telur, kocok

Cara membuat:

Langkah awal, campurkanlah beberapa bahan yang sudah disediakan yakni, tepung beras, tepung terigu, tepung tapioka, vanili bubuk serta baking powder hingga menjadi satu. Aduk hingga merata dan sisihkan untuk sementara waktu.

Dalam wadah yang berbeda, gabungkan susu, telur, dan mentega yang sudah dilelehkan. Jangan lupa untuk diaduk hingga merata ya. Setelah itu, campurkanlah kedua bahan yang terpisah dalam satu wadah dan kembali aduk hingga rata dan tidak menggumpal.

Setelah adonan siap, ambilah adonan dengan sendok sayur dan tuangkan ke dalam wajan anti lengket dengan bentuk datar lalu masuk hingga adonan kering dan crispy. Angkat dan kemudian taburi dengan topping yang kamu inginkan seperti susu kental manis cokelat, keju, es krim, atau mesis. Sajikan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Ikan Gurame Bakar Khas Sunda

Resep Ikan Gurame Bakar Khas Sunda

Jakarta – Siapa yang bisa menahan hidangan khas Sunda ini? Ikan Gurame Bakar yang disajikan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis