Home > Olahraga > Balap > Gelaran MotoGP 2017 di Indonesia Belum Ada Kejelasan dan Terancam Mundur

Gelaran MotoGP 2017 di Indonesia Belum Ada Kejelasan dan Terancam Mundur

Jakarta – Telah diberitakan sebelumnya bahwa Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah dalam salah satu seri balap MotoGP di musim 2017 mendatang. Tawaran yang pertama kali dilayangkan pada sekitar paruh akhri 2015 lalu itu masih belum menemukan kejelasan.

Gelaran MotoGP 2017 di Indonesia Belum Ada Kejelasan dan Terancam Mundur

Ilustrasi, balapan MotoGP.
(sumber: Google)

Dari informasi yang didapatkan Harian Indo, Jumat (22/1/2016), terselenggaranya MotoGP Indonesia 2017 masih menunggu kejelasan dan kepastian dari beberapa pihak, terutama sekali dari Pemerintah Indonesia. Proposal dan Keputusan Presiden yang akan keluar pada akhri Januari 2016 ini bakal menjadi penentu batal tidaknya rencana besar tersebut.

Media-media luar negeri, seperti misalnya Crash.net, telah menuliskan bahwa penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2017 terancam akan mundur atau bahkan batal sama sekali. Alasannya, adalah ketidakjelasan keputusan dari Pemerintah Indonesia.

Kesimpangsiuran MotoGP Indonesia 2017 ini ternyata juga menyita perhatian Dorna Sports, selaku penyelenggara kompetisi balap MotoGP. Sebab, Indonesia dianggap sebagai salah satu pangsa pasar potensial di kawasan Asia Tenggara bahkan dunia.

Oleh karena itu, pihak Dorna berharap agar Indonesia tidak sampai batal menjadi tuan rumah MotoGP. Bila harus molor, diharapkan MotoGP Indonesia bisa terlaksana paling lama pada tahun 2021. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Milton Keynes – Bintang Formula One (F1), Daniel Ricciardo, mengaku lapar untuk mengklaim gelar juara ...