Home > Ragam Berita > Nasional > Kirimkan SMS Keluhan Ke Ahok, e-KTP Wanita Ini Langsung Jadi

Kirimkan SMS Keluhan Ke Ahok, e-KTP Wanita Ini Langsung Jadi

Jakarta – Sistem Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta saat ini yang dipegang oleh Gubernur Basuki Tjahaja Kusuma tampaknya memang banyak yang berubah dan bisa dibilang lebih baik dalam berinteraksi kepada warganya. Salah satu contohnya adlaah adanya fasilitas sms bagi warga Jakarta kepada Gubernur untuk memberikan keluh kesahnya, dan hal itu tampaknya sangat berguna, seperti salah satu akun Facebook yang bernama Devi Riana Safitri, yang pada hari Rabu (20/1/2016), menuliskan status betapa senangnya dirinya sudah diperhatikan oleh pemerintah DKI Jakarta.

Kirimkan SMS Keluhan Ke Ahok, e-KTP Wanita Ini Langsung Jadi

Berikut ini adalah status yang dituliskan oleh Devi Riana safitri :

“I feel important.. Haha.. Mau tau kenapa?
smile emotikon

Jadi kemarin saya kirim sms ke no hp gubernur dki jakarta, menceritakan e-ktp saya yg belum kunjung ada kabar padahal bikinnya desember 2014. Lalu hari ini sms saya dibalas, kata beliau e-ktp sebenarnya wewenang kemendagri,pemprov dki hanya bantu rekam data. Tapi saya ditanya nama dan alamat saya, lalu saya berikan.
Nah malam harinya, ba’da maghrib, tiba-tiba saya dapat telpon, bapak yg menelepon tersebut bilang bahwa ia bawahan pak gubernur dki, ia selaku kepala dinas catatan sipil prov dki jakarta … Beliau bilang kalau diminta pak gubernur untuk follow up perihal ktp saya. Setelah saya jelaskan ulang permasalahannya, beliau bilang kalau besok saya akan dapat kabar dari kelurahan segera. Pembicaraan diakhiri dengan ucapan terima kasih dan salam dari bapak tsb.

Selang tak sampai satu jam kemudian, ada telpon lagi masuk. Kali ini suaranya ibu ibu. Ia memperkenalkan diri bahwa ia dari catatan sipil jakarta, Ia bilang kalau ia butuh data nama, NIK, dan alamat saya segera via sms. Besok ia akan cek di database, setelah itu ia akan mengabari saya perihal ktp saya sehingga saya tidak perlu datang ke kelurahan besok hanya untuk menanyakan e ktp saya. Saya sudah sms info yg beliau minta, beliau mereply dengan menyebut nama lengkap dan info bahwa ia dari dukcapil jakarta barat.

Nyess..adeem… Rasa mimpi tapi nyata. Begini toh rasanya punya pemerintah yg memang niat melayani rakyat. Saya yang jelata begini saja sampai dibela2in ditelpon kadinas… Jadi terharu… Hahaha… Maaf jadi lebay gini… Maklumlah seumur umur baru sekali ini beneran merasa diayomi pemerintah.

Yuk warga dki, manfaatkan media komunikasi yg sudah disediakan pemerintah kita yuk.. Sepertinya sih mereka memang beneran niat nih kepingin melayani warganya.

Ohya, Ini no kontaknya pak gubernur dki jakarta yg sudah saya cek dan dapat respon.”

Pada status itu juga dilampirkan foto mengenai kontak dari pihak gubernur Jakarta Ahok dan Devi pun mengajak para warga DKI lainnya untuk dapat sms ke nomor tersebut jika ada keluhan terkait Jakarta. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

KPK Sita Dokumen saat Geledah Kantor Tersangka BLBI

KPK Sita Dokumen saat Geledah Kantor Tersangka BLBI

Jakarta – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dua lokasi terkait kasus dugaan korupsi ...