Home > Ragam Berita > Nasional > Niatnya Mencari Kelemahan Alquran, Pastur Ini Justru Akhirnya Memeluk Islam

Niatnya Mencari Kelemahan Alquran, Pastur Ini Justru Akhirnya Memeluk Islam

Surabaya – Ustadz Bangun Samudra merupakan seorang ustadz yang punya cerita menarik di balik keputusannya untuk menjadi mualaf. Pasalnya sebelum memeluk Islam, Bangun Samudra merupakan seorang pastur bernama Romo Christian dan seorang lulusan terbaik dari Saint Peters Vatikan, Roma. Ia berhasil lulus dengan predikat cum laude dan IPK 4.00 dari pendidikan sebagai pastur.

Niatnya Mencari Kelemahan Alquran, Pastur Ini Justru Akhirnya Memeluk Islam

(Foto: Ilustrasi)

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo, Jumat (22/1/2016), awalnya saat dirinya masih menjadi pastur, ia diberi tugas untuk mempelajari Al-Qur’an untuk mencari kelemahan kitab suci umat muslim. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah misinya melakukan pemurtadan terhadap umat Islam.

Romo Christian saat itu berada di perpustakaan Vatikan untuk membaca Al-Quran. Nah, karena sebelumnya belum pernah sekalipun membaca Al-Quran, ia pun membacanya dari kiri ke kanan layaknya membaca buku normal. Saat itu surat yang pertama ia baca adalah Al-Ikhlas.

Saat membaca surat Al-Ikhlas itulah dia merasa dirinya bergetar saat membaca ayat berbunyi “am yalid walam yuulad, walam yakullahu kufuan ahad” yang memiliki arti “Ia tidak beranak, tidak diperanakkan dan tidak ada sesuatu yang menyerupai dia”.

Salah seorang uskup akhirnya memberi tahunya bahwa cara membaca Al-Quran yang dia lakukan salah. Namun ternyata Romo Christian justru makin tertarik untuk mempelajari Al-Quran hingga akhirnya ia memutuskan untuk memeluk Islam.

Salah satu faktor lain yang membuatnya yakin berpindah keyakinan karena dalam Al-Quran, Allah SWT memanggil manusia dengan: “ya ayyuhannas, ya ayyuhalladzi na’amanu”, yang artinya hai orang – orang yang beriman. Berbeda dengan dalam Alkitab yang menyebut manusia sebagai domba-domba yang tersesat.

Setelah menjadi mualaf, Romo Christian mengganti namanya menjadi Bangun Samudra. Setelah itu ia juga telah mengislamkan kakak, adik, dan orangtuanya. Kini Bangun Samudra menjadi seorang ustadz yang aktif menyebarkan ajaran Islam. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebut pihaknya telah bekerja sekuat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis