Home > Teknologi > Internet > Netizen Buat Petisi Ingin Pertemukan Jonru dengan Najwa Shihab

Netizen Buat Petisi Ingin Pertemukan Jonru dengan Najwa Shihab

Jakarta – Pasca terjadinya serangan bom di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis (14/1/2016) lalu, program talkshow “Mata Najwa” dianggap telah sukses merebut simpati masyarakat dan netizen. Pasalnya, pembawa acara dalam program tersebut, yakni Najwa Shihab, dianggap sukses mengurai cabenang kusut mengenai informasi sebenarnya yang terjadi di kawasan Thamrin. Itu ia lakukan dengan cara mewawancarai beberapa korban yang selamat.
Netizen Buat Petisi Ingin Pertemukan Jonru dengan Najwa Shihab
Terkait isu bom ini, “aktivis” media sosial, Jonru, menunjukkan reaksi yang berbeda. Ia masih saja melontarkan komentar-komentar pedas mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan kejadian bom tersebut, termasuk juga tentang kemungkinan adanya pengalihan isu dan lainnya.

Dari penelusuran Harian Indo, Jumat (22/1/2016), Jonru sendiri memang dikenal sebagai tukang kritik berbagai isu kekinian yang melanda bangsa ini. Dan komentarnya itu pun dinilai lebih banyak menciptakan kontroversi ketimbang solusi. Oleh karena itu, netizen yang mulai gerah dengan kelakuan Jonru menciptakan sebuah petisi untuk mempertemukan Jonru dengan Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa.

Petisi tersebut dibuat secara online melalui Change.org, dan diberi judul “Undang Jonriah Ukur (JONRU) Agar Diwawancara Oleh Najwa Shihab dalam Mata Najwa!”. Petisi tersebut pun mendapat dukungan lebih dari 6.800 netizen.

Postingan petisi ini pun mendapatkan banyak komentar dari netizen.

“Saya ingin melihat nabi Jonri bersabda di layar kaca,” tulis salah satu netizen.

Bahkan, ada pula netizen yang menyebutkan nama Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krishna Murti. Beberapa netizen memang menginginkan agar Jonru bisa berkomunikasi langsung dengan Krishna untuk meluruskan berbagai hal.

“Manusia bernama Jonru harus membuktikan punya keberanian dan sportifitas untuk tampil live, tanpa settingan. Utamanya dengan Bpk. Krishna M, yang dengan legawa membuka kesempatan baginya untuk turun langsung di lapangan. Semoga Jonru bukan manusia pengecut seperti yang banyak orang pikirkan,” komentar netizen yang lain. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Terima Gold Button dari YouTube Indonesia, Berapa Penghasilan Youtuber Bayu Skak?

Terima Gold Button dari YouTube Indonesia, Berapa Penghasilan Youtuber Bayu Skak?

Jakarta – Youtuber Bayu Eko Moektito, atau yang lebih dikenal dengan nama Bayu Skak, baru ...