Home > Gaya Hidup > Hanya Memanfaatkan BBM, 2 Gadis Cantik Ini Sukses Berbisnis Hijab

Hanya Memanfaatkan BBM, 2 Gadis Cantik Ini Sukses Berbisnis Hijab

Jakarta – Bisnis di bidang busana islami seperti hijan memang mengalami perkembangan pesat dalam lima tahun kebelakang. Hal ini pun membuat kakak beradik Kusuma Fauzia dan Atina Maulia mantap untuk terjun dalam bisnis ini.

Hanya Memanfaatkan BBM, 2 Gadis Cantik Ini Sukses Berbisnis Hijab

Berawal dari keisengan memanfaatkan Blackberry Messenger (BBM) dan SMS untnuk memasarkan barang dagangan, keduanya pun mengambil barang ke pusat grosir terlebih dahulu hanya jika ada pembeli yang tertarik.

Setelah barang dibayarkan oleh si pembeli, baru ia menyetorkannya kepada pihak pemasok. Jadi bisa dibilang, usaha berjualan jilbab ini dimulai tanpa mengeluarkan uang sepeser pun untuk membeli barang kecuali pada biaya internet dan komunikasi.

“Sebenarnya pada dasarnya kami berdua suka belanja online, akhirnya iseng cobain jualan tapi yang gampang. Adikku dulu jualan jilbab dan ambil barangnya grosiran. Jadi dia foto barangnya, upload ke BBM, kalau ada yang beli baru barangnya dikirim,” cerita Intan seperti dilansir adri Wolipop (Rabu, 20/1/2016).

Saat itulah Intan yang masih duduk di bangku kuliah di PPM Manajemen jurusan finance business itu ditugaskan untuk membuat bisnis baru sebagai salah satu syarat kelulusannya. Akhirnya sang adik mengajaknya untuk mengelola bisnis hijab online bersama-sama. Selama tiga bulan berikutnya, wanita yang saat ini berusia 23 tahun ini rajin memantau bisnis tersebut hingga akhirnya benar-benar mantap menjalankan profesinya menjadi seorang businesswoman. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sebaiknya Jangan Tidur Saat Pesawat Lepas Landas, Ini Sebabnya

Sebaiknya Jangan Tidur Saat Pesawat Lepas Landas, Ini Sebabnya

Jakarta – Bila Anda sering menggunakan angkutan pesawat terbang, sebaiknya tidak tidur dulu saat pesawat ...