Home > Ragam Berita > Nasional > Awas, Jajanan Anak Berbentuk Kondom Bisa Ditemui dengan Mudah di SD di Bekasi

Awas, Jajanan Anak Berbentuk Kondom Bisa Ditemui dengan Mudah di SD di Bekasi

Jakarta – Baru-baru ini, Yayasan Kita dan Buah Hati, menerima laporan dari Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TP2A) Bekasi mengenai peredaran jajanan anak-anak yang dikemas sedemikian rupa menggunakan wadah yang sangat mirip dengan lat kontrasepsi kondom. Jajanan ini pun sangat mudah ditemui di tukang jajanan yang biasa berjualan di sekitar sekolah SD di Bekasi.
Awas, Jajanan Anak Berbentuk Kondom Bisa Ditemui dengan Mudah di SD di Bekasi
Ketika ditelusuri lebih jauh, jajanan tersebut dikemas menggunakan kotak kardus yang bertuliskan “Kotak Kado”, dan bergambar kartun, seperti animasi Frozen, Angry Birds, dan tokoh BoBoiBoy

Ketika dibuka, kardus itu menyimpan susu cair dalam kemasan plastik, dan satu wadah lagi yang sangat mirip kondom. Cara minumnya cukup aneh, masukkan susu cair dan air ke dalam wadah mirip kondom tadi, ikat, lalu kocok-kocok hingga tercampur rata. Setelah itu, anak-anak bisa meminumnya seperti es mambo.

“Kami terkejut begitu mendapatkan informasi ini dari wakil ketua P2TP2A Kota Bekasi. Kami sadar ada bahaya besar yang sedang mengancam anak-anak kita lewat mainan ini,” tutur Elly Risman, Pendiri Yayasan Kita dan Buah Hati, sebagaimana dilansir dari detkNews, Jumat (22/1/2016).

Elly mengatakan bahwa laporan mengenai jajanan mirip kondom ini sudah diproses lebih lanjut oleh BPOM. Ia hanya bisa berharap agar masalah ini bisa cepat diselesaikan.

“Kami yakin akan panjang sekali jalan untuk menemukan siapa yang mengedarkannya dan bagaimana tindakan selanjutnya untuk mencegah hal ini terjadi lagi,” lanjut Elly.

“Mari mengambil hikmah dari kasus ini, agar kita sebagai orang tua lebih peka dan sadar bahwa anak kita adalah sasaran tembak dari berbagai panah beracun yang menghancurkan kehidupannya,” tandasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara mengenai tudingan ...