Home > Ragam Berita > Nasional > Dipimpin Oleh Risma, Surabaya Kini Diakui Oleh Banyak Negara

Dipimpin Oleh Risma, Surabaya Kini Diakui Oleh Banyak Negara

Surabaya – Di bawah kepemimpinan Tri Rismaharini (Risma), Surabaya menjelma menjadi sebuah eco-city dan smart city yang diakui dunia. Risma pun bertekad membuat Kota Pahlawan menjadi tuan rumah di era MEA.

Dipimpin Oleh Risma, Surabaya Kini Diakui Oleh Banyak Negara

Wanita kelahiran 20 November 1961 ini memang selalu mencurahkan pemikiran dan tenaga yang dimilikinya untuk membangun Surabaya. Semua aspek tata kelola pemerintahan selalu dijalankannya dengan baik. Hasil yang nyata adalah Surabaya mendapatkan pengakuan dari dalam maupun luar negeri.

Sebagai contoh pada pertengahan 2016 kelak, Surabaya dipercaya oleh PBB sebagai tuan rumah pra konferensi United Nations Human Settlements Programme (UN Habitat) yang akan diikuti sedikitnya 5 ribu peserta yang berasal dari 164 negara.

Surabaya dipilih karena dinilai piawai dalam mengelola permukiman serta lingkungan perkotaan. Salah satu ikon kota, Taman Bungkul, bahkan mendapat penghargaan dari PBB pada tahun 2013 silam.

’’Surabaya harus bisa bersaing dengan kota-kota maju lain di dunia,’’ tekad Risma bulat (Jumat, 22/1/2016).

Visi seperti itulah yang menuntut Surabaya bergerak cepat meningkatkan kemampuan daya dukung kota. Mulai dari infrastruktur, kesejahteraan rakyat, hingga perekonomian. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Astaga, Gadis 14 Tahun Dipaksa Layani Pria Hidung Belang di Rusun

Astaga, Gadis 14 Tahun Dipaksa Layani Pria Hidung Belang di Rusun

Banten – AM, siswi SMP berusia 14 tahun di Ciledug dijual oleh temannya ke lelaki ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis