Home > Ragam Berita > Internasional > Hadir Di Forum Parlemen Asia Pasifik, Fadli Zon “Catut” Nama KPK

Hadir Di Forum Parlemen Asia Pasifik, Fadli Zon “Catut” Nama KPK

Vancouver – Fadli Zon selaku Wakil Ketua DPR pekan ini menghadiri Forum Parlemen Asia Pasifik ke-24 yang bertempat di Vancouver, Kanada. Fadli pun berpidato soal demokrasi Indonesia dalam ajang tersebut.

Hadir Di Forum Parlemen Asia Pasifik, Fadli Zon "Catut" Nama KPK

Fadli menyampaikan pidatonya yang berjudul “Building the Tools of Democracy and Citizen Engagement”. Ia mengungkapkan bagaimana Indonesia sudah berhasil menjalankan demokrasi seutuhnya.

“Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia menjadi bukti bahwa Islam dan demokrasi dapat tumbuh harmonis,” kata Fadli dalam keterangan tertulis yang diterima Harian Indo (Jumat, 22/1/2016).

Fadli pun menyebutkan nama KPK sebagai salah satu bukti berhasilnya perkembangan demokrasi di Tanah Air.

“Secara institusional-prosedural, beberapa perkembangan dapat dilihat pada adanya amandemen konstitusi, dilaksanakannya pemilu presiden dan legislatif secara langsung, penghargaan pada hak asasi manusia, dibentuknya lembaga pemberantasan korupsi KPK, serta yang mutakhir ialah pelaksanaan secara tertib dan aman pilkada serentak di 269 daerah,” urainya.

APPF merupakan forum parlemen negara-negara Asia Pasifik yang dibentuk pada tahun 1991 oleh 9 negara, dimana Indonesia merupakan salah satu negara pendiri. Pada pertemuan ini hadir 20 delegasi negara, seperti Jepang, Australia,Rusia, Korea Selatan, China, Australia, New Zealand. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ratu Jagal ISIS Asal Inggris Dikabarkan Tewas Terkena Bom

Ratu Jagal ISIS Asal Inggris Dikabarkan Tewas Terkena Bom

Jakarta – Sally Jones atau yang biasa dikenal sebagai ‘Ratu Jagal ISIS’ dikabarkan tewas dalam ...