Home > Ragam Berita > Internasional > 17 Orang Tewas Akibat Berondongan Peluru Teroris Di Sebuah Restoran

17 Orang Tewas Akibat Berondongan Peluru Teroris Di Sebuah Restoran

Mogadishu – Kelompok militan Al-Shahab kembali melakukan aksi teror di Somalia. Kali ini yang dijadikan target serangan adalah sebuah restoran yang terletak di tepi pantai ibukota Somalia, Mogadishu.

17 Orang Tewas Akibat Berondongan Peluru Teroris Di Sebuah Restoran

Seperti dilansir dari ABC, Jumat (22/1/2016), kelompok militan yang disebut memiliki ikatan dengan Al-Qaeda ini melakukan teror bom yang menyebabkan 17 orang pengunjung tewas. Lokasi teror bom tersebut, Pantai Lido, merupakan objek wisata yang tersohor di Somalia.

Kepolisian Somalia memberikan keterangan bahwa kelompok militan Al-Shahab meledakkan bom dari 2 mobil yang diletakkan tak jauh dari restoran. Setelahnya, mereka mulai menembak membabi buta, hingga akhirnya pihak keamanan datang dan terjadilah baku tembak.

Baku tembak antara polisi dan teroris baru selesai sekitar pukul 03.00 dinihari waktu setempat. Setidaknya 17 warga sipil tewas dalam insiden tersebut, belum termasuk korban dari petugas kepolisian.


Baca juga:

Hadir Di Forum Parlemen Asia Pasifik, Fadli Zon “Catut” Nama KPK

Kelelahan Menarik Kereta, Kuda Ini Pingsan Di Jalan

Bom mobil yang diledakkan teroris itu tergolong memiliki daya ledak besar. Bahkan suara ledakan bisa terdengar di seluruh penjuru kota Mogadishu. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Filipina Relakan Anaknya Dibunuh Jika Terlibat Narkoba

Presiden Filipina Relakan Anaknya Dibunuh Jika Terlibat Narkoba

Manila – Tuduhan penggunaan narkoba pada Paolo Duterte membuat sang ayah yang tak lain adalah ...