Home > Ragam Berita > Nasional > Heboh, Pemerintah Secara Resmi Melarang Peredaran Buku Berjudul Islami Ini

Heboh, Pemerintah Secara Resmi Melarang Peredaran Buku Berjudul Islami Ini

Jakarta – Pemerintah melalui Mendikbud Anies Baswedan telah mengeluarkan larangan untuk menggunakan buku “Anak Islam Suka Membaca” untuk kegiatan belajar-mengajar di sekolah PAUD. Buku karya Nurani Musta’in terbitan Pustaka Amanah, Solo, Jawa Tengah, itu dinilai memiliki muatan-muatan radikalisme dan pertama kali ditemukan di Depok, Jawa Barat.
Heboh, Pemerintah Secara Resmi Melarang Peredaran Buku Islam Ini
“Sudah dikeluarkan suratnya. Itu berlaku di semua jajaran sekolah PAUD,” tutur Anies selepas menghadiri perhelatan Jawa Pos Group Awards 2016 di Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Surat edaran dan larangan tersebut menjelaskan dengan cukup terperinci tentang frase-frase mana yang seharusnya tidak ditampilkan dalam buku untuk anak-anak PAUD tersebut. Frase-frase sensitif tersebut antara lain

– di sini ada belati
– gegana ada dimana
– topi baja kena peluru
– bahaya sabotase
– bom
– jihad
– berjihad di jalan dakwah
– bazooka dibawa lari
– bila mana ada revolusi.

Surat edaran itu merujuk pada Permendikbud Nomor 82 tahun 2015 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan dan Panduan Singkat bagi Guru dan Orang tua dalam Membicarakan Terorisme dengan Anak dan Siswa. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Menyebut Masih Ada Kemiskinan Ekstrim di DKI

Anies Menyebut Masih Ada Kemiskinan Ekstrim di DKI

Jakarta – Menurut penilaian Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan, kemiskinan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis