Home > Ragam Berita > Nasional > Mantan Anggota Gafatar Seharusnya Tak Diperlakukan Bak Pelaku Kriminal

Mantan Anggota Gafatar Seharusnya Tak Diperlakukan Bak Pelaku Kriminal

Jakarta – Gafatar merupakan salah satu gerakan sesat yang pada akhir-akhir ini ramai diberitakan di media massa ataupun online, terutama sejak banyakanya kasus orang hilang usai menjadi penganut dari Gafatar. Namun, usai MUI menyatakan bahwa gerakan tersebut sesat, maka banyak pula beberapa mantan anggotanya yang ingin pulang kampung ke daerah asal, meski sebagian ada yang masih enggan pulang.

Mantan Anggota Gafatar Seharusnya Tak Diperlakukan Bak Pelaku Kriminal

Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Saleh Partanoan Daulay, menghimbau agar tidak membenci dan menerima para mantan anggota Gafatar dengan baik karena mereka bukanlah seorang pelaku kriminal, namun hanya korban bujuk dari orang lain dengan berbagai macam motivasi.

Selain itu, beberapa penganut dari Gafatar juga terdapat ibu hamil, anak-anak, dan balita. Oleh karena itu, sebaiknya para masyarakat merangkul semua masyarakat sebagai sesama Warga Negara Indonesia, dan berusaha untuk membantu para eks ajaran sesat itu untuk bisa kembali ke jalan yang benar sesuai dengan syariat Agama masing-masing.

Saleh menuturkan bahwa niat baik dari para eks Gafatar ini harus disambut baik pula oleh masyarakat sebagai saudara sendiri, dan kita tidak boleh untuk membenci mereka, apalagi sampai berbuat kasar. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Jakarta – Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar telah ditetapkan sebagai tersangka oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis