Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep dan Cara Membuat Biskuit Sereal Jagung, Jajanan Sehat yang Mudah dibuat

Resep dan Cara Membuat Biskuit Sereal Jagung, Jajanan Sehat yang Mudah dibuat

Jakarta – Ingin menyakijan jajanan sehat bagi keluarga Anda di akhir pekan ini? Jangan khawatir, resep dan cara membuat biskuit sereal jagung berikut ini akan menjadi solusi Anda untuk menghadirkan panganan sehat bagi orang yang Anda sayangi.

Resep dan Cara Membuat Biskuit Sereal Jagung, Jajanan Sehat yang Mudah dibuat

Membuatnya pun sangat mudah. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan yang sangat mudah didapatkan di minimarket ataupun toko bahan makanan langganan. Berikut langkah-langkahnya seperti dilansir dari Taste.com.au (Sabtu, 23/1/2016):

Bahan-bahan:

125 gram mentega, pada suhu kamar
100 gram gula kastor

1 butir telur
150 gram tepung terigu

45 gram kismis
Sejumput garam
60 gram sereal jagung, hancurkan

Cara membuat:

* Panaskan oven 180C. kemudian siapkan loyang, dan lapisi dengan kertas roti.

* Gunakan mixer, campurkan mentega dan gula di dalam mangkuk sampai lembut dan berwarna pucat, tambahkan telur, kocok kembali. Selanjutnya, tambahkan tepung, kismis, dan garam dan aduk skembali sampai semua bahan tercampur rata.

* Tambahkan sereal jagung ke dalam adonan, aduk menggunakan spatula. Bentuk bola-bola adonan sesuai selera hingga semua adonan habis.

* Tempatkan bola-bola diatas loyang, pipihkan dengan garpu, kemudian panggang biskuit selama 15-18 menit atau sampai berwarna cokelat keemasan. Sebelum meletakkannya ke dalam toples, jangan lupa untuk mendinginkan biskuit di dalam suhu ruangan selama 10 menit. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Ikan Patin Kuah Lempah Kuning

Resep Ikan Patin Kuah Lempah Kuning

Jakarta – Sajian berbahan dasar ikan memang selalu menggoda. Terlebih jika ikan patin. Kali ini ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis