Home > Ragam Berita > Nasional > Wanita Emas Partai Demokrat Melihat Ada Ketimpangan Sosial Yang Tinggi Di Jakarta

Wanita Emas Partai Demokrat Melihat Ada Ketimpangan Sosial Yang Tinggi Di Jakarta

Jakarta – Hasnaeni Moein, politikus yang dijuluki ‘Wanita Emas’, mengungkap niatnya untuk ikut berasing dalam pertarungan Pilkada DKI Jakarta 2017. Pengurus Harian DPP Partai Demokrat tersebut mengaku dirinya tidak memiliki strategi khusus untuk dapat mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama yang akan kembali maju dalam Pilkada DKI 2017.

Wanita Emas Partai Demokrat Melihat Ada Ketimpangan Sosial Yang Tinggi Di Jakarta

Berdasarkan informasi yang didapat tim Harian Indo, Sabtu (23/1/2016), Hasnaeni memandang sejauh ini Ahok sangat jarang menyentuh kalangan bawah, berbeda dengan waktu kepemimpinan Jokowi yang begitu sering melakukan blusukan. Menyikap hal tersebut ia pun tidak menyiapkan strategi khusus, hanya membiarkan semuanya berjalan dengan sendirinya.

Seorang pemimpin yang baik di pandangan Hasnaeni seharusnya dapat melihat kebutuhan, serta permasalahan yang dialami warganya. Salah satu caranya dengan blusukan.

Menurut Hasnaeni, kebutuhan paling mendesak warga DKI Jakarta adalah dari pendidikan, kesehatan dan tempat tinggal.

‘Wanita Emas’ ini menilai ketimpangan sosial yang tinggi masih terjadi di Jakarta. Masih banyak program seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) ataupun BPJS yang belum menyentuh seluruh warga.


Baca juga:

Ahok Tantang Taufik Untuk Bertarung Di Pilgub DKI 2017

Wakil Rakyat Diperiksa Petugas Bandara Lantaran Mengaku Bawa Bom

Tak lupa Hasnaeni juga mengkritik kebijakan Pemprov DKI yang banyak menggusur permukiman kumuh tanpa memberikan solusi yang disepakati bersama dengan warga. Menurutnya warga Jakarta harus lebih dimanusiakan dan keberadaan rumah susun belum maksimal. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...