Home > Ragam Berita > Nasional > Bupati Ini Berikan Sumbangan Untuk Pembangunan Gereja Dari Kantong Pribadi

Bupati Ini Berikan Sumbangan Untuk Pembangunan Gereja Dari Kantong Pribadi

Jakarta – Umat Kolilerek, Desa Tubukrajan, Paroki Kalikasa, Lembata, membutuhkan anggaran sebesar Rp 700 juta lebih untuk membangun Gereja St Petrus di desa tersebut. Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, akan membantu mencari dana untuk pembangunan Gereja.

Bupati Ini Berikan Sumbangan Untuk Pembangunan Gereja Dari Kantong Pribadi

Hal tersebut terungkap saat Bupati Sunur meletakkan batu pertama pembangunan gereja tersebut (Kamis, 21/1/2016) pagi. Selain membantu mencari dana di Jakarta, Bupati Sunur juga membantu pembangunan gereja tersebut dengan uang pribadi senilai Rp 50 juta.

Peletakan batu pertama itu disaksikan pastor paroki kalikasa, Romo Flori, Pr dan sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Hadir pula umat stasi Gereja St. Petrus Kolilerek. Untuk mendukung pembangunan gereja tersebut, Pemerintah Kabupaten Lembata memberikan bantuan dana senilai Rp 70 juta.

Sementara para kepala dinas memberikan bantuan bahan bangunan sebanyak kurang lebih 300 zak semen. Ratusan zak semen itu diluar bantuan langsung berupa uang dari para pegawai yang ikut dalam kunjungan kerja bupati ke Desa Tubukrajan tersebut.

Bupati Sunur juga meminta panitia pembangunan gereja tersebut agar segera menyerahkan proposal pembangunan gereja tersebut kepadanya. Dengan proposal tersebut, lanjut Bupati Sunur, dirinya akan berusaha mencari dana dengan mendatangi keluarga dan sahabat kenalannya yang tinggal di Jakarta. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ada Masjid Dilarang Menerima Bantuan Darinya, Ini Reaksi Ahok

Ada Masjid Dilarang Menerima Bantuan Darinya, Ini Reaksi Ahok

Jakarta – Kandidat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanggapi santai ada seruan dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis