Home > Ragam Berita > Nasional > Video, Satpam Ini Melarang Wanita Bercadar Mengambil Uang Di ATM BRI

Video, Satpam Ini Melarang Wanita Bercadar Mengambil Uang Di ATM BRI

Jakarta – Belum lama ini di media sosial Facebook dihebohkan dengan video yang menunjukkan diskriminasi terhadap umat muslim, terutama muslimah bercadar oleh Bank BRI. Dalam video tersebut terlihat seorang satpam yang melarang wanita bercadar mengambil uang di sebuah ATM.

Video, Satpam Ini Melarang Wanita Bercadar Mengambil Uang Di ATM BRI

(Foto: Ilustrasi)

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo dari akun Facebook bernama Erna Refni H, Minggu (24/1/2016), video yang diunggah pada Jumat (22/1) ini memperlihatkan seorang pria yang diketahui sebagai suami dari wanita bercadar yang mempertanyakan aturan Bank BRI yang melarang wanita bercadar mengambil uang di ATM. Berikut video yang dimaksud.

Di BRI orang memakai cadar dilarang ambil uang diATM. Peraturan perusahaan katanya. Nyetor pakai cadar kok diterima giliran mau ambil uang sendiri pakai cadar kok nggak boleh.

Posted by Erma Refni H on Thursday, January 21, 2016

Sejak diunggah pada Jumat (22/1) lalu, video berdurasi 38 detik ini telah di-share lebih dari 11 ribu kali.

Kejadian ini sendiri terjadi di Bank BRI Cabang Geneng, Ngawi, Jawa Timur. Pihak Bank BRI sendiri menjelaskan bahwa penarikan uang di ATM tidak diperkenankan menggunakan penutup yang menghalangi wajah, seperti helm dan masker. Mungkin aturan inilah yang dirujuk oleh satpam bernama Puguh SW tersebut.


Baca juga:

Astaga, Netizen Comot Foto Bayi Raffi Ahmad Untuk Membuat Meme Gafatar

Tega, Ibu Ini Paksa Putrinya Untuk Layani 20 Pria Hidung Belang Dalam Semalam

Bagaimanapun sang satpam juga tidak bisa disalahkan karena hanya menjalankan tugas, sementara Erna Refni juga memiliki hak untuk menutup auratnya dengan hijab dan bercadar. Akan lebih baik jika kita melihat segala sesuatu tidak hanya dari satu sudut pandang dan diambil solusi terbaik bagi semua pihak. Bagaimana menurut Anda? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...