Home > Ragam Berita > Nasional > Ormas Islam di Pasuruan Geram Menemukan Panci Bertuliskan Arab

Ormas Islam di Pasuruan Geram Menemukan Panci Bertuliskan Arab

Pasuruan – Warga Pasuruan digegerkan dengan temuan alat-alat rumah tangga yang bertulisan huruf Arab. Temuan ini kemudian dilaporkan oleh ormas Islam setempat ke kepolisian, karena dinilai telah menistakan agama.
Ormas Islam di Pasuruan Geram Menemukan Panci Bertuliskan Arab
“Iya kami sudah menerima laporan dan sebagai aparat penegak hukum pastinya kami akan menindaklanjutinya,” ungkap Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Yong Ferrydjon, ketika dijumpai wartawan Detik di Mapolres Pasuruan, Sabtu (23/1/2016) kemarin.

Yong menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan penyelidikan, salah satunya dengan memanggil saksi-saksi terkait serta mengamankan barang bukti.

“Kita sudah datangi toko-toko yang menjual produk tersebut dan mengamankan beberapa barang bukti. Kita juga akan minta keterangan dari saksi-saksi, baik penjual, produsen dan terutama saksi ahli dalam penyelidikan ini,” tutur Yong.

Untuk saksi ahli, polisi akan mengundang dari Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim dan Kemenag.

“Yang menilai itu penistaan kan pelapor (ormas Islam). Kita sebagai penegak hukum harus bekerja dalam koridor hukum,” lanjutnya.

Dari kabar yang beredar, sejumlah ormas Islam di Kota Pasuruan dibuat geram dengan peredaran alat rumah tangga kontroversial tersebut. Pasalnya, tulisan Arab yang tertera dalam stiker di alat-alat tersebut telah menyalahi aturan dan ngawur.

“Sepintas tulisan seperti kalimat hamdallah, Alhamdulillah. Namun ternyata justru dibaca Alhamdu Allah,” papar Sekretaris MUI Kota Pasuruan, Basori Alwi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...