Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Gudeg Mbah Lindu Sudah Dikenal Hingga Ke Malaysia Dan Singapura

Gudeg Mbah Lindu Sudah Dikenal Hingga Ke Malaysia Dan Singapura

Yogyakarta – Jika Anda sedang berwisata ke Yogyakarta, kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas Kota Pelajar ini, Gudeg. Nah, salah satu gudeg legendaris di Jogja adalah Gudeg Mbah Lindu, pernah mendengarnya?

Gudeg Mbah Lindu Sudah Dikenal Hingga Ke Malaysia Dan Singapura

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Minggu (24/1/2016), adalah Setya Utama, perempuan berusia 97 tahun di balik kenikmatan Gudeg Mbah Lindu. Perempuan yang akrab disapa Mbah Lindu ini rela untuk tetap berjualan di masa tuanya dan melayani pembeli yang ramai tiap harinya.

Kenikmatan Gudeg Mbah Lindu sudah tersiar sejak sebelum masa penjajahan Jepang. Pelanggan gudegnya pun berasal dari beragam kalangan, mulai dari pakar kuliner Willi Wongso, hingga wisatawan luar negeri dari Malaysia dan Singapura yang rela bolak-balik ke Jogja hanya untuk menikmati gudeg buatan Mbah Lindu.

Jika Anda tertarik untuk mencoba menikmati kenikmatan Gudeg Mbah Lindu, bisa langsung datang ke tempatnya biasa berjualan di Jalan Sosrowijayan, kawasan Malioboro, Yogyakarta. Anda tidak hanya bisa menikmati gudeg ‘on the spot’, namun juga bisa membawa pulang dengan dibungkus menggunakan besek.


Baca juga:

Resep Spesial Akhir Pekan, Choco Nuts Cake

Resep dan Cara Membuat Biskuit Sereal Jagung, Jajanan Sehat yang Mudah dibuat

Menurut Mbah Lindu, gudegnya bisa bertahan hingga dua hari jika dibungkus terpisah antara gudeg, nasi dan lauk lainnya. Tertarik untuk mencoba? Langsung saja deh mampir. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Puding Sutera Cokelat, Jajanan Super Lembut yang Sangat Enak

Resep Puding Sutera Cokelat, Jajanan Super Lembut yang Sangat Enak

Jakarta – Hari libur seperti ini memang paling enak diisi dengan kegiatan memasak. Nah, kamu ...