Home > Ragam Berita > Nasional > Pedagang Di Bantul Menolak Tudingan Telah Mencampur Sotonya Dengan Daging Babi

Pedagang Di Bantul Menolak Tudingan Telah Mencampur Sotonya Dengan Daging Babi

Yogyakarta – Belum lama ini masyarakat Yogyakarta dihebohkan dengan temuan penjual makanan bakso dan soto yang mencampur dagangannya dengan daging babi di wilayah Kabupaten Bantul.

Pedagang Di Bantul Menolak Tudingan Telah Mencampur Sotonya Dengan Daging Babi

Seperti dilansir dari Liputan6.com, Minggu (24/1/2016), salah satu penjual soto bernama Marjuki yang memiliki di Jalan Parangtritis, Bangunharjo, Sewon, membantah bahwa dirinya mencampurkan daging babi dalam sotonya.

“Sumpah, saya tidak pernah mencampur daging sapi dan babi untuk soto jualan saya,” bantah Marjuki terhadap tudingan dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bantul terkait soto jualannya yang mengandung daging babi.

Sejak memperoleh surat dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bantul, Marjuki mengaku sudah tidak lagi membuka warung sotonya hingga sekarang. Meski begitu ia bersumpah tidak pernah mencampur daging babi dalam soto.

Selama ini Marjuki membeli daging sapi dari penjual di Pasar Beringharjo. Selama ini dirinya tidak pernah bermasalah dengan daging sapi, apalagi ia membeli daging dari langganan yang telah ia percaya.

“Saya kaget sekali ketika mendapat surat dari dinas tanggal 18 Januari 2016 lalu. Saya percaya sama yang jual daging sapi karena sudah langganan lama dan daging selalu diantar kesini,” jelas Marjuki.


Baca juga:

Putri Gus Dur Mengingatkan Ahok Untuk Lebih Berhati-hati Dalam Berbicara

Gudeg Mbah Lindu Sudah Dikenal Hingga Ke Malaysia Dan Singapura

Selain itu menurutnya selama ini dirinya tidak pernah didatangi petugas dinas yang ingin melakukan uji makanan dari soto dagangannya. Kejanggalan itulah yang membuatnya merasa ada pihak yang tidak senang dengan dirinya lalu mencampur sotonya dengan daging babi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ojek Bule Ternyata Bukan Driver Resmi Go-Jek

Ojek Bule Ternyata Bukan Driver Resmi Go-Jek

Jakarta – Go-Jek menyatakan bahwa driver ojek bule yang memakai seragam Go-Jek yang beberapa hari ...