Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok : “Yang Kita Tuhankan Allah, Bukan Agama Dan Kitab”

Ahok : “Yang Kita Tuhankan Allah, Bukan Agama Dan Kitab”

Jakarta – Ahok merupakan salah satu orang yang menerima penghargaan dalam ajang Gus Dur Awards 2016 yang berlangsung di Jalan Taman Amir Hamzah, Jakarta, Minggu (24/1/2016). Pada saat menerima penghargaan, Gubernur DKI Jakarta itu juga memberikan beberapa pernyataan kepada para hadirin yang datang.

Ahok : "Yang Kita Tuhankan Allah, Bukan Agama Dan Kitab"

Ahok menuturkan bahwa saat ini kita dikotak-kotakkan oleh sekelompok orang, sehingga dengan adanya Rumah Griya Gus Dur ini akan dapat kembali membangkitkan nilai-nilai pluralisme dan dasar-dasar dari Negara Indonesia. Ahok menambahkan bahwa mulai saat ini kita harusnya tahu kenapa Gus Dur melakukan itu karena Gus Dur mengerti secara betul-betul kalau tiada Tuhan selain Allah.

Ahok menuturkan bahwa yang kita Tuhankan adalah Allah, bukan agama dan kitab karena banyak orang beragama hari ini yang tidak mengerti betul tentang konsep ber-Tuhan. Pria bernama Basuku Tjahaja Purnama ini menambahkan bahwa kalau kita semua ber-Tuhan maka tidak mungkin akan ribut. Selain itu, dirinya juga tidak bisa untuk memaksakan orang suka akan dirinya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsuddin : Penolakan Perppu Ormas Lebih Baik Dilakukan Lewat Judicial Review

Din Syamsuddin : Penolakan Perppu Ormas Lebih Baik Dilakukan Lewat Judicial Review

Yogyakarta – Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin menilai seharusnya pemerintah tidak menerbitkan Peraturan Pemerintah ...