Home > Ragam Berita > Internasional > Jet Tempur Rusia Kembali Bombardir Suriah, 63 Orang Tewas

Jet Tempur Rusia Kembali Bombardir Suriah, 63 Orang Tewas

Beirut – Rusia tampaknya benar-benar ingin memberantas ISIS dari Negara Suriah dan baru-baru ini pesawat tempur mereka dituduh sebagai dalang dari serangan udara yang menewaskan 63 orang itu. Seperti yang dilansir Syrian Observatory for Human Rights, Minggu (25/1/2016), aksi serangan udara itu terjadi di daerah Khasam, dekat kota Deir al-Zor, Suriah.

Jet Tempur Rusia Kembali Bombardir Suriah, 63 Orang Tewas

Obeservatory itu menyatakan bahwa pesawat RUsia sudah melakukan pengeboman di sekitar Deir Al Zor ketika pasukan pro-pemerintah Suriah terlibat bentrokan dengan sekelompok militan ISIS yang telah menguasai sebagian besar provinsi.

Kelompok ini memang sudah mengepung daerah yang sudah dikuasai oleh pemerintah sejak Maret tahun lalu. Selain serangan ini, sebelumnya Rusia juga telah menyerang ibu kota ISIS yang terdapat di Raqqa dalam dua hari terakhir dan mengakibatkan tak kurang dari 44 orang meninggal dunia. Memang sudah sejak tahun lalu Rusia telah melancarkan serangan kepada ISIS baik melalui darat, laut, dan udara. Bahkan, pihak Rusia sampai terlibat perang dingin terhadap Turki setelah pesawatnya ditembak jatuh pada tahun lalu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...