Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Golkar Kini Ikut Mengincar Jatah Kursi Menteri ?

Benarkah Golkar Kini Ikut Mengincar Jatah Kursi Menteri ?

Jakarta – Partai Golkar dari kubu Aburizal Bakrie telah menyampaikan bahwa mereka akan mendukung Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla sebagai langkah politiknya di tahun 2016 ini. Mereka akan melakukan hal tersebut dengan tanpa meninggalkan Koalisi Merah Putih (KMP).
Benarkah Golkar Kini Ikut Mengincar Jatah Kursi Menteri ?
“Saya sudah menyampaikan bahwa terus mendukung kinerja pemerintah. Tentunya pikiran-pikiran Golkar yaitu terus mendukung Indonesia menjadi lebih baik, dan siap untuk duduk bersama mencari solusi dalam mengatasi permasalahan bangsa,” demikian pernyataan Aburizal ketika dijumpai pers dalam acara Rapimnas Partai Golkar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (24/1/2016).

Dari sini, muncul anggapan bahwa Partai Golkar tengah mengincar jatah kursi menteri. Pasalnya, Presiden Jokowi disebut-sebut akan segera melakukan Reshuffle Kabinet Jilid II dan mengganti beberapa menteri yang kinerjanya dianggap tidak memuaskan.

Ketika disinggung hal semacam itu, Aburizal pun mengelak.

“Kami tidak ada mengatakan bahwa mendukung pemerintah meminta sesuatu. Tetapi karena doktrin Partai Golkar, dan kemudian melakukan reposisi maka itulah yang kita lakukan,” jawabnya.

Aburizal menambahkan bahwa sebelum Golkar memutuskan untuk mendukung pemerintah (bukan lagi oposisi), mereka sudah mengadakan rapat bersama anggota KMP yang lainnya pada 4 Januari 2016 di Bali.

“Kami sudah berkomunikasi pada bulan Desember dengan rekan-rekan dari KMP, dan semuanya tidak berkeberatan dengan sikap kami untuk mendukung pemerintah,” tutupnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Menghindari Kemacetan Arus Balik, Menhub Minta Operasional Truk Ditunda

Menghindari Kemacetan Arus Balik, Menhub Minta Operasional Truk Ditunda

Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau agar operasional truk yang seharusnya mulai beroperasi ...