Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Perintahkan Menkominfo untuk Menutup Semua Situs dan Akun Radikal

Jokowi Perintahkan Menkominfo untuk Menutup Semua Situs dan Akun Radikal

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memiliki arahan khusus terkait pencegahan dan penanggulangan tindak pidana terorisme. Selain melakukan penertiban di wilayah lapas, Presiden juga memerintahkan adanya langkah taktis untuk mencegah penyebaran radikalisme melalui media sosial maupun internet.
Jokowi Perintahkan Menkominfo untuk Menutup Semua Situs dan Akun Radikal
Presiden Jokowi telah meminta kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, untuk segera menutup segala bentuk situs website ataupun akun media sosial yang menyebarkan dan mengajarkan faham-faham radikal.

“Presiden meminta ke menkominfo untuk laman atau akun-akun yang sebarkan paham radikalisme segera ditutup,” tutur Seskab, Pramono Anung, selepas menghadiri Rapat Terbatas di Istana Negara, Jakarta, Kamis (21/1/2016) lalu.

Sejak pekan-pekan lalu, pihak Kominfo memang telah menutup sejumlah situs yang mengandung konten-konten radikal. Satu situs yang cukup mencolok menampilkan hal tersebut adalah banhrunnaim.co. Situs ini diduga merupakan media bagi Bahrun Naim, pentolan ISIS untuk wilayah Indonesia, dalam menyebarkan ajarannya.

Selain melalui internet, pemerintah juga menemukan bahwa radikalisme juga bisa tumbuh di lingkungan lapas. Oleh karena itu, Presiden juga telah memerintahkan Menkumham, Yasonna Laoly, untuk melakukan tindakan atas hal tersebut.

“Salah satu sumber radikalisme selain ajaran yang disampaikan langsung ternyata sekarang ini tumbuh di lapas makanya tadi presiden minta ke menkumham supaya lapas-lapas yang ada tidak jadi sarang tumbuhnya radikalisme,” lanjut Pramono. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Jakarta – Penyidik Komisi Pemverantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membantah kesaksian mantan anggota Komisi II ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis