Home > Ragam Berita > Nasional > Bukannya Melindungi, Oknum Anggota Polisi Ini Malah Jadi Komplotan Pencuri Motor

Bukannya Melindungi, Oknum Anggota Polisi Ini Malah Jadi Komplotan Pencuri Motor

Pekanbaru – Seorang oknum polisi di Pekanbaru dilaporkan telah membantu komplotan pencuri motor. Kelakuannya itu kemudian terendus tim penyidik dari kepolisian dan akhirnya ia pun ditangkap.
Bukannya Melindungi, Oknum Anggota Polisi Ini Malah Jadi Komplotan Pencuri Motor
Oknum polisi tersebut berinisial S dan berusia 29 tahun. Polisi berpangkat Brigadir ini diamankan oleh tim Opsnal Polsek Payung Sekaki Pekanbaru.

Anggota Polri yang berdinas di Polres Siak ini dsinyalir telah terlibat dalam pencurian motor di kawasan Pekanbaru dan sekitarnya.

Terkait berita ini, Wakapolresta Pekanbaru, AKBP S Putut Wicaksono SIK, telah mengkonfirmasi bahwa anggotanya memang telah melakukan penangkapan terhadap Brigadir S.

“Brigadir S ditangkap Sabtu (23/1/2016) sekitar pukul 00.30 WIB,” terang Putut.

Adapun penangkapan Brigadir S terjadi atas laporan dari Rulan (20) pada Kamis (21/1/2016). Awalnya, warga Kelurahan Labuh Baru itu mendapatkan tawaran dari S untuk mencarikan sepeda motornya yang hilang beberapa waktu lalu.

Setelah ditunggu beberapa lama, S pun menghubunginya lagi dan mengatakan bahwa motornya itu sudah ditemukan. Namun demikian, S meminta tebusan sebesar Rp 3 juta.

Mendnegar tuntuta S, Rulan pun melapor ke Polsek Payung Sekaki. Dari sini, Kapolsek Payung Sekaki, AKP Nardy M Marbun SH, kemudian memerintahkan anak buahnya untuk melakukan penyelidikan.

Singkat kata, Brigadir S ternyata memiliki kaitan dengan sejumlah kasus pencurian motor.

“Awalnya kita lakukan pemancingan pada Jumat sekitar pukul 11.00 WIB. Ternyata benar, sehingga langsung kita amankan Sabtu (23/1) dinihari sekitar pukul 00.30 WIB,” terang Marbun. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa dengan sikap Amerika Serikat yang menolak ...