Home > Ragam Berita > Nasional > Wow, Kaki Pengemis Buntung Ini Mendadak Muncul Saat Dikejar Petugas

Wow, Kaki Pengemis Buntung Ini Mendadak Muncul Saat Dikejar Petugas

Purwakarta – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Purwakarta menangkap basah seorang pengemis yang berpura-pura cacat. Pengemis nakal ini ditangkap petugas Satpol PP di perempatan Sadang, Minggu (24/1/2016).
Wow, Kaki Pengemis Buntung Ini Mendadak Muncul Saat Dikejar Petugas
Pengemis tersebut diketahui bernama Maman (25), warga Kabupaten Sukabumi. Maman dikenal sebagai pengemis yang meminta uang ke sejumlah kendaraan di perempatan Sadang dengan kondisi kedua kaki yang buntung.

Hal unik terjadi ketika petugas Satpol PP berusaha mengamankan Maman yang kala itu sedang “bertugas”. Pada awalnya, Maman berusaha lari dengan cara ngesot di jalan. Namun, ketika kondisi semakin berbahaya baginya, ia pun mengeluarkan kedua kaki aslinya yang sehat walafiat kemudian berusaha lari sekencang-kencangnya.

Namun demikian, usaha Maman ini tetap gagal dan ia berhasil diciduk oleh Satpol PP.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Purwakarta, Aulia Pamungkas, menjelaskan bahwa Maman sebenarnya sudah dipantau gerak-geriknya sejak beberapa hari sebelumnya. Oleh karena itu, petugas bisa mempersiapkan langkah antisipasi bilamana pengemis itu melarikan diri.

“Kami sudah tahu kesehariannya karena mereka kami pantau. Saat ditangkap, Maman ini tengah memakai kostum seolah-olah kakinya buntung,” terang Aulia, Minggu (24/1/2016).

“Modusnya kedua kaki dia itu dilipat ke belakang. Kemudian dia menggunakan celana lain lagi untuk menutupi kakinya yang dilipat sehingga nampak asli kakinya seperti buntung,” lanjut Aulia. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Fahri Hamzah Minta Pidato Anies Bahas Hal Teknis Seperti Ahok

Jakarta – Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua DPR melemparkan kritik kepada Wapres JK terkait mengenai ...