Home > Ragam Berita > Internasional > Presiden Afghanistan Sudah Tak Sabar Lagi Ingin Segera Menghabisi ISIS

Presiden Afghanistan Sudah Tak Sabar Lagi Ingin Segera Menghabisi ISIS

Kaboul – Presiden Afghanistan Ashraf Ghani berjanji untuk membasmi pergerakan kelompok militan ISIS yang mulai memasuki wilayah Afghanistan. ISIS sendiri mendapat perlawanan sengit dari pasukan pemerintah dan pasukan Taliban.

Presiden Afghanistan Sudah Tak Sabar Lagi Ingin Segera Menghabisi ISIS

Seperti dilansir dari BBC, Senin (25/1/2016), menurut Ghani ISIS bukanlah sebuah fenomena di Afghanistan dan kekejaman yang mereka tunjukkan telah mendorong seluruh elemen Afghanistan untuk membalaskan dendam.

“Mereka (ISIS) berhadapan dengan orang-orang yang salah,” ungkap Ghani.

Ghani pun menyerukan langkah anti-ISIS yang digalakkannya di tingkat regional dan internasional. Sementara itu Departemen Luar Negeri AS pekan lalu menyebut cabang ISIS di Afghanistan sebagai organisasi teroris yang terbentuk sejak Januari tahun 2015 dengan beranggotakan mantan anggota Taliban.


Baca juga:

Seperti Inilah TV Buatan Kusrin yang Ditunjukkan kepada Jokowi

Miris, Belasan Ribu Sarjana Berebut Pekerjaan Menjadi Tukang Sapu

Ghani pun memperingatkan seluruh pihak, jika perundingan damai antara pihak pemerintah dengan kelompok Taliban tidak dimulai pada April nanti, ditakutkan konflik yang terjadi di Afghanistan akan semakin parah dan dampaknya bisa dirasakan oleh seluruh wilayah di negara tersebut.

Selain itu Presiden Afghanistan itu juga mengungkap bahwa perang yang terjadi di negaranya hanyalah sebuah komponen dari peperangan yang lebih luas. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Pyongyang – Korea Utara (Korut) mengeluarkan peringatan terhadap negara-negara di PBB pada Senin (16/10/2017), dalam ...