Home > Ragam Berita > Nasional > Seperti Inilah TV Buatan Kusrin yang Ditunjukkan kepada Jokowi

Seperti Inilah TV Buatan Kusrin yang Ditunjukkan kepada Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaporkan telah mengundang Muhammad Kusrin ke Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/1/2016). Ahli elektronika asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, yang berhasil merakit TV tabung tersebut menunjukkan bagaimana wujud produk TV-nya kepada Presiden.

Seperti Inilah TV Buatan Kusrin yang Ditunjukkan kepada Jokowi

(sumber: Istana Merdeka)

Presiden Jokowi dengan didampingi oleh Menteri Perindustrian, Saleh Husin, menerima kedatangan Kusrin pada pukul 09.00 WIB. Pria ini sebelumnya telah berhasil menerima penghargaan SPPT-SNI untuk televisi berjenis Cathode Ray Tube buatannya itu.

Dalam kesempatan itu, Kusrin tak hanya menunjukkan bagaimana wujud televisi tabung yang ia rakit bersama pegawai di IKM UD Haris Elektronika. Kusrin juga menjelaskan bahwa dirinya berhasil menerima sertifikasi SNI untuk tiga produk TV yang ia rancang.

“SNI ini untuk tiga merek TV saya, Veloz, Zener, dan Maxreen. Semua sama, yang membedakan hanya warna untuk memberikan pilihan bagi konsumen,” jelasnya.

Pengusaha kecil ini mengaku bisa memproduksi 150 unit TV setiap harinya. Produk-produk tersbeut dijual dengan harga Rp 400.000 sampai Rp 500.000 per unit, dan didistribusikan ke dalam pasar yang berada di sekitar Karesidenan Solo sampai Yogyakarta..

“Saya senang, sudah plong dan lega, apalagi mengurus sertifikat SNI ini mudah dan murah. Sekarang saya dapat fokus kembali bekerja,” ujar Kusrin. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Puluhan Kondom Ditemukan Saat Polisi Gerebek Spa di Bali

Puluhan Kondom Ditemukan Saat Polisi Gerebek Spa di Bali

Denpasar – Sebelas anggota dari Polda Bali melakukan pengrebekan Triyana Spa Sari Jeding. Spa yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis