Home > Ragam Berita > Nasional > Survey, Dibanding Prestasinya, Warga DKI Lebih Menyukai Kepribadian Ahok

Survey, Dibanding Prestasinya, Warga DKI Lebih Menyukai Kepribadian Ahok

Jakarta – Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menilai warga DKI Jakarta lebih menyukai pribadi dari seorang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ketimbang kinerja dan prestasi yang telah ia buat selama memimpin DKI.

Survey, Dibanding Prestasinya, Warga DKI Lebih Menyukai Kepribadian Ahok

“Untuk kategori dimensi yang paling disukai dari kepemimpinan Ahok adalah kepribadian personal, 42,50 persen dari responden,” kata peneliti CSIS, Arya Fernandes, di Jakarta (Senin, 25/1/2016).

Setelah dimensi kepribadian personal, barulah publik menyukai prestasi dan kinerja dari Ahok selama memerintah Ibu Kota. Prestasi dan kinerja Ahok mendapatkan persentase sebesar 29,25 persen.

Selanjutnya, publik juga menyukai karakter pemerintah yang telah dibentuk Ahok sebesar 16,75 persen. Sisanya, 11,50 persen responden, menjawab tidak tahu atau tidak menjawab.

“Bisa dimaknai dari perilaku, sikap, maupun tindakan Ahok disukai oleh publik,” kata Arya.

Survei “Calon Independen Vis A Vis Calon Partai” oleh CSIS ini dilakukan selama 5 hingga 10 Januari 2016 dengan mengikutsertakan sebanyak 400 responden warga Jakarta yang tersebar di lima wilayah kota kecuali Kepulauan Seribu.

Metode yang dipakai dalam survei menggunakan penarikan sampel secara acak dengan margin of error lebih kurang 4,9 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pilotnya Berkata Rasis, Ini Yang Dilakukan Garuda Indonesia

Pilotnya Berkata Rasis, Ini Yang Dilakukan Garuda Indonesia

Jakarta – Beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang pilot pesawat Garuda dengan nomor penerbangan ...