Home > Ragam Berita > Internasional > “Tersedia Program Beasiswa Khusus Untuk Mahasiswi Yang Masih Perawan “

“Tersedia Program Beasiswa Khusus Untuk Mahasiswi Yang Masih Perawan “

Johannesburg – Wali Kota sebuah kota di Afrika Selatan, Uthukela Dudu Mazibuko, memilik ide nyeleneh. Ia rencananya akan memberikan beasiswa perguruan tinggi bagi wanita muda yang berhasil menjaga keperawanannya.

"Tersedia Program Beasiswa Khusus Untuk Mahasiswi Yang Masih Perawan "

Seperti dilansir dari Washington Post (Senin, 25/1/2016), sang walikota menyatakan para wanita yang mengajukan aplikasi beasiswa harus tetap menjaga keperawanan mereka. Gadis-gadis itu juga wajib mengikuti uji keperawanan yang diadakan secara reguler agar beasiswa mereka tidak dicabut.

Jabulani Mikhonza, juru bicara kantor walikota, menyatakan sejauh ini sudah ada 16 wanita yang sudah memenuhi kualifikasi beasiswa tersebut.

Mikhonza menilai keputusan dari Mazibuko mengadakan beasiswa itu pada tahun ini adalah agar para perempuan muda mengalihkan fokus mereka pada sekolah. Setiap tahunnya, Uthukela menghadiahkan beasiswa kepada lebih dari 100 pelajar dan mahasiswa berprestasi di kota tersebut.

Namun, tindakan dari Mazibuko itu juga turut menuai kritik. Ketua Komisi Kesetaraan Gender Mfanozelwe Shozi mengkritik persyaratan beasiswa yang disebutnya memiliki nilai diskriminatif. Menurutnya Mazibuko telah bertindak di luar batas dengan memperkenalkan beasiswa tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

South Carolina – Davis Allen Cripe (16) ditemukan tewas usai meneguk soda Mountain Dew berukuran ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis