Home > Ragam Berita > Nasional > Untuk 2 Masalah Ini, Warga DKI Belum Puas dengan Kinerja Ahok

Untuk 2 Masalah Ini, Warga DKI Belum Puas dengan Kinerja Ahok

Jakarta – Meskipun mayoritas warga DKI Jakarta merasa puas dengan kinerja yang ditunjukkan oleh Gubernur Basuki Tjahja Purnama (Ahok), ada beberapa sektor yang menurut warga masih perlu peningkatan lagi. Sektor yang dimaksud salah satunya adalah tentang kriminalitas dan prostitusi.
Untuk 2 Masalah Ini, Warga DKI Belum Puas dengan Kinerja Ahok
Badan survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) mengungkapkan dalam studi terbarunya bahwa kedua sektor tersebut belum mengalami perubahan yang signifikan. Penuntasan kasus kriminalitas di DKI Jakarta hanya 19,25 persen dari total laporan yang terjadi, sementara penanganan prostitusi juga hanya menyentuh angka 16,75 persen.

“Ada 13 masalah (yang belum beres), paling tinggi pada bidang kriminalitas 19,25 persen dan penanganan prostitusi 16,75 persen. Di tengah-tengah, penanganan banjir 12,25 persen dan demam berdarah 14,50 persen. Paling rendah pelayanan kesehatan 5,75 persen dan penyediaan busway (Transjakarta) 7,50 persen,” terang Arya Fernandes, salah seorang peneliti bidang politik dari CSIS, sebagaimana dilansir dari Okezone.com, Senin (25/1/2016).

Dalam studinya CSIS juga mengukur tingkat kekhawatiran warga DKI Jakarta terhadap sejumlah masalah. Hasilnya antara lain terkait kemacetan dengan 32 persen, kriminalitas 28,50 persen, korupsi di birokrasi 15,50 persen, ancaman banjir 15,50 persen, dan lambatnya pelayanan publik 5,75 persen.

“Isu-isu yang paling mencemaskan warga Jakarta adalah masalah macet, tindak kriminal, dan praktik korupsi di birokrasi,” papar Arya lagi.

Dengan berbagai kekurangan dan masalah yang tersisa ini, warga DKI Jakarta tetap merasa puas dengan apa yang sudah dicapai oleh Ahok. Hal tersebut terlihat dari tingkat kepuasan warga yang mencapai 67,00 persen, tidak puas 29,00 persen, dan menyatakan tidak tahu hanya 4 persen. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...