Home > Ragam Berita > Nasional > Menyamar Dengan Akun FB Artis Ternama, Pemuda Ini Minta Foto Tanpa Busana Siswi SMK

Menyamar Dengan Akun FB Artis Ternama, Pemuda Ini Minta Foto Tanpa Busana Siswi SMK

Mataram – Sungguh bejat niat pemuda ini, RZ (19) asal Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, ia menyamar menjadi artis lokal di akun Facebook-nya untuk meminta foto tanpa busana dari siswi SMK dan memeras siswi tersebut dengan ancaman akan menyebar foto-foto syur itu.

Menyamar Dengan Akun FB Artis Ternama, Pemuda Ini Minta Foto Tanpa Busana Siswi SMK

(Foto: Ilutrasi)

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Senin (25/1/2016), saat ini RZ telah diamankan pihak kepolisian Polres Lombok Tengah pada Sabtu (23/1) lalu karena dugaan tersebut. Korban adalah A (15), siswi SMK yang diminta mengirim foto tanpa busana dengan iming-iming imbalan uang sejumlah Rp. 2,5 juta.

Bukannya mendapat imbalan uang, RZ justru balik memeras sang korban. Ia mengancam akan menyebar foto syur korban, jika tidak memberikan uang atau berhubungan bada dengan dirinya.

Dalam aksinya, RZ menyamar sebagai Eman KDI, artis dangdut lokal yang makin terkenal setelah ikut KDI. Dengan akun palsu artis itu, RZ berteman dengan beberapa calon korban di Facebook. Setelahnya komunikasi berlanjut via private message. Sebelum tertangkap, RZ mengaku telah menipu puluhan korban yang masih berstatus pelajar SMA atau SMK.


Baca juga:

Untuk 2 Masalah Ini, Warga DKI Belum Puas dengan Kinerja Ahok

Pelajar SMP Berkaos ISIS dan Pacarnya Diamankan oleh Polisi

Kini RZ harus menanggung perbuatannya dan akan dijerat dengan Pasal 45 dan Pasal 27 ayat 1 dan 4, UU No 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik. Selain itu karena korban masih di bawah umur, RZ juga akan dijerat dengan pasal perlindungan anak. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa dengan sikap Amerika Serikat yang menolak ...