Home > Ragam Berita > Nasional > Belum Ada Tokoh Yang Mampu Menandingi Popularitas Ahok Di Pilgub 2017

Belum Ada Tokoh Yang Mampu Menandingi Popularitas Ahok Di Pilgub 2017

Jakarta – Institusi riset Centre for Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil temuannya yang menyebutkan apabila Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki popularitas yang amat tinggi dan belum ada lawan yang sebandin dengannya di pilgun DKI Jakarta pada 2017 mendatang.

Belum Ada Tokoh Yang Mampu Menandingi Popularitas Ahok Di Pilgub 2017

“Nama Ahok paling tinggi popularitas dan elektabilitasnya karena ‘performance’ dari lembaga lain buruk,” kata Direktur Eksekutif CSIS Philips J Vermonte dalam acara perilisan hasil survei pra-pilkada DKI Jakarta di Jakarta (Senin, 25/1/2016).

Menurutnya, lembaga pemerintah daerah lain seperti DPRD telah mendapat persepsi kurang baik dari masyarakat. Hal terseutlah yang kemudian menjadi faktor meningkatnya popularitas Ahok.

Belum adanya lawan yang secara langsung mendeklarasikan diri menjadi calon gubernur juga menjadi faktor lain yang membuat masih kuatnya posisi Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Dalam hasil surveinya, CSIS menyebutkan Ahok menduduki peringkat satu dalam hal tingkat popularitas calon gubernur DKI Jakarta dengan afirmasi dari 94 persen responden.

Angka tersebut mengungguli figur-figur lain yang muncul, seperti Tantowi Yahya (81 persen), Ridwan Kamil (71,25 persen), Abraham Lunggana (69,25 persen), Hidayat Nur Wahid (64,5 persen), dan Tri Rismaharini (63,75 persen). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

HTI Masih Ingin Lakukan Aktivitas Meski Sudah Dibubarkan

HTI Masih Ingin Lakukan Aktivitas Meski Sudah Dibubarkan

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan terus melanjutkan aktivitasnya meski pemerintah sudah membubarkan organisasi ...