Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Perintahkan Dinsos Untuk Mendampingi Eks Anggota Gafatar

Ahok Perintahkan Dinsos Untuk Mendampingi Eks Anggota Gafatar

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menugasi Dinas Sosial guna menampung sementara mantan pengikut Gafatar yang baru saja tiba di Jakarta.

Ahok Perintahkan Dinsos Untuk Mendampingi Eks Anggota Gafatar

“Kita kasih waktu lima hari untuk menyadarkan mereka kalau konsep ajarannya penggabungan ini tuh salah,” ujar Ahok di Rumah Griya Gus Dur, Jalan Taman Amir Hamzah (Minggu, 24/1/2016).

Ahok menambahkan jika cara tersebut sudah dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pemerintah DKI pun akan mencoba menirunya agar para mantan Gafatar ini bisa sembuh dari trauma yang diderita.

Sebanyak 113 eks pengikut Gafatar saat ini ditampung di Panti Dinas Sosial, Cipayung. Kepala Panti Dinsos DKI Harjanto mengatakan, para eks pengikut Gafatar tersebut akan menjalani beberapa kegiatan seperti konseling dan ceramah-ceramah agama.

Sebelumnya, sebanyak 564 orang pengungsi eks anggota Gafatar dari Mempawah, Kalimantan Barat, sudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Sabtu (23/1/2016) dini hari kemarin. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

KPU Bakal Periksa Berkas Administratif Parpol Dalam Waktu Sebulan

KPU Bakal Periksa Berkas Administratif Parpol Dalam Waktu Sebulan

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan akan melakukan penelitian administratif untuk partai politik (politik) ...