Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Menghitung Peluangnya Di Pilgub 2017 Jika Berhadapan Dengan Ridwan Kamil

Ahok Menghitung Peluangnya Di Pilgub 2017 Jika Berhadapan Dengan Ridwan Kamil

Jakarta – Pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta akan dilaksanakan pada tahun 2017 nanti, namun sejak sekarang tampaknya beberapa golongan sudah ramai membicarakan serta menimbang siapakah para calon yang akan maju sebagai Gubernur DKI Jakarta. Nama-nama seperti Ahok dan ridwan Kamil disebut-sebut sebagai kandidat terkuat yang dapat bersaing untuk menjadi orang nomor satu di Jakarta itu.

Ahok Menghitung Peluangnya Di Pilgub 2017 Jika Berhadapan Dengan Ridwan Kamil

Seperti yang dikatakan AHok di Balai Kota, Senin (25/1/2016), seandaninya nanti Ridwan Kamil akan maju sebagai calon gubernur, maka bisa jadi akan mengalahkan dirinya. Pria keturunan tionghoa ini menambahkan bahwa dirinya pun takkan mudah bisa menang di Pilgub DKI Jakarta 2017 karena Jakarta berbeda dengan daerah lainnya. Selain itu, di DKI Jakarta harus menang 50% plus satu, dan hasil survey kemarin tak sampai 50%.

Survey yang dilakukan oleh Centre Strategic and Internasional Studies (CSIS) memang telah merilis bahwa AHok unggul cukup telak dengan 45%, dam unggul jauh atas lawan-lawannya, termasuk Ridwan Kamil yang hanya mendapatkan 15,75%. Survey itu sendiri dilakukan secara terbuka keapada 400 sample acak yang dilakukan kepada warga Jakarta pada tanggal 5 sampai 10 Januari 2016 dengan tingkat kepercayaan sebesar 95% dan margin error sebanyak kurang lebih 4,9%. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...