Home > Ragam Berita > Nasional > I Wayan Sumardana Menolak Sebutan Tangan Robot Pada Alat Buatannya

I Wayan Sumardana Menolak Sebutan Tangan Robot Pada Alat Buatannya

Karangasem – I Wayan Sumardana atau yang akrab disapa Tawan tampaknya mulai jengah dengan gencarnya pemberitaan media terhadap dirinya beberapa waktu belakangan ini.

I Wayan Sumardana Menolak Sebutan Tangan Robot Pada Alat Buatannya

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (26/1/2016), pria yang disebut sebagai ‘Iron Man Indonesia’ ini merasa sebutan lengan robot yang disebut media tidak sejalan dengan pemahamannya, karena menurut pandangannya ‘lengan robot’ hanya alat bantu yang dia ciptakan untuk membantu aktivitasnya bekerja.

“Ini bukan lengan robot. Saya mau ralat, alat ini tidak secanggih itu. Pembuatannya simpel, alatnya sederhana dan juga dari barang rongsokan. Saya buat bukan untuk terkenal, cuma buat alat bantu saya kerja, cari nafkah buat makan,” ungkapnya saat kembali ditemui di bengkel lasnya di Desa Nyuh Tebel, Kabupaten Karangasem.


Baca juga:

Bupati Bangka Mengancam Warga Ahmadiyah untuk Segera Keluar dari Daerahnya

Dinilai Meresahkan, Bupati Bangka Meminta Warga Ahmadiyah Pindah Ke Daerah Lain

Menurut Tawan, dia membuat alat bantu ini bukan untuk menjadi terkenal, apalagi menantang orang-orang pintar di bidang robotik. Ide membuat lengan mesin ini juga baru terpikir olehnya setelah Tawan tak bisa menggerakkan tangan kirinya karena stroke. Ia pun membuat alat ini selama 2 bulan sampai bisa digunakan untuk membantunya kerja. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Jerat Perampok Pulomas Pasal 340 KUHP

Jakarta – Menurut penuturan penyidik Polres Metro Jakarta Timur, pihaknya mengupayakan agar pelaku perampokan yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis