Home > Ragam Berita > Nasional > Jika Target 1 Juta KTP Tercapai, Ahok Bakal Deklarasi 1 Mei 2016

Jika Target 1 Juta KTP Tercapai, Ahok Bakal Deklarasi 1 Mei 2016

Jakarta – Meskipun Pilkada DKI Jakarta baru akan digelar tahun 2017 mendatang, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan telah siap untuk mendeklarasikan diri untuk maju lewat jalur independen, setidaknya pada tanggal 1 Mei 2016 mendatang.

Jika Target 1 Juta KTP Tercapai, Ahok Bakal Deklarasi 1 Mei 2016

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (26/1/2016), akan tetapi hal tersebut baru bisa dilakukan jika Teman Ahok, komunitas relawan pendukung Ahok, berhasil memenuhi target pengumpulan 1 juta KTP yang akan digunakan sebagai syarat untuk mencalonkan diri lewat jalur independen.

“Kalau Taman Ahok berhasil mengumpulkan, ya harus deklarasi dong,” ungkap Ahok saat dijumpai di Balai Kota DKI, Selasa (26/1) pagi.

Sebelumnya Senin (25/1) kemarin, Teman Ahok baru saja datang ke Balai Kota DKI untuk bertemu langsung dengan Ahok. Amalia Ayuningtyas selaku pendiri dan juru bicara Teman Ahok mengungkap kedatangan mereka untuk melaporkan perkembangan pengumpulan KTP untuk memenuhi persyaratan dari KPU. Selain itu kedatangan Teman Ahok juga sebagai bentuk kekhawatiran mereka karena di media makin banyak beredar wacana bahwa Ahok didekati sejumlah partai politik.

“Mereka bisa enggak semangat kalau dengan kabar saya mau diusung parpol,” jelas Ahok.


Baca juga:

Heboh, Satpol PP Temukan Logo Mirip Palu Arit Dispanduk PDIP

Mahfud MD: “LGBT Itu Berbahaya dan Menjijikkan”

Hingga Senin (25/1) kemarin, Teman Ahok melaporkan telah berhasil mengumpulkan KTP sejumlah 627.854 lembar. Jika mereka dapat mengumpulkan 1 juta KTP sebelum 1 Mei 2016, Ahok pun mengaku siap untuk segera mendeklarasikan diri. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Rosiana Silalahi Akui Ahok Bisa Dongkrak Rating Media

Rosiana Silalahi Akui Ahok Bisa Dongkrak Rating Media

Jakarta – Rosiana Silalahi selaku pemimpin redaksi Kompas TV mengakui jika sosok seorang Basuki Tjahaja ...