Home > Ragam Berita > Nasional > Heboh, Satpol PP Temukan Logo Mirip Palu Arit Dispanduk PDIP

Heboh, Satpol PP Temukan Logo Mirip Palu Arit Dispanduk PDIP

Magelang – Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan yang ke 43 pada beberapa hari lalu tampaknya dirayakan di beberapa daerah, salah satunya di Magelang, Jawa Tengah. Oleh karena itu, banyak pula spanduk yang menampilkan tulisan selamat ulang tahun yang ke 43 bagi PDI Perjuangan. Namun, Pada spanduk yang dipasang di Kota Magelang, terdapat beberapa spanduk yang dianggap meresahkan, karena terdapat gambar seperti palu dan arit, sehingga pihak Satpol PP pun mencopotnya.

Heboh, Satpol PP Temukan Logo Mirip Palu Arit Dispanduk PDIP

Seperti saat berbicara kepada wartawan, Senin (25/1/2016), Ketua Satpol PP Kota Magelang, Retno Rini S, pada angka 4 dan 3 di spanduk itu didesain seperti mirip gambar palu dan arit. Seperti ayng kita tahu, palu dan arit merupakan salah satu logo dari partai komunis yang bisa sangat sensitif bagi masyarakat untuk mengingat kejadian berdarah yang terjadi pada tahun 1965.

Oleh karena itu, Retno Rini menuturkan bahwa unsur gambar palu dan arit pada spanduk ini sangat kuat sehingga pihak Satpol PP pun mencabutnya. Pencopotan ini pun juga sudah mendapatkan ijin dari Badan Kesbangpol, Linmas, dan pihak DPC PDI Perjuangan Kota Magelang sebagai pihak yang memasang spanduk. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Jakarta – Arief Poyuno, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang dikenal kritis terhadap pemerintahan Presiden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis