Magelang – Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan yang ke 43 pada beberapa hari lalu tampaknya dirayakan di beberapa daerah, salah satunya di Magelang, Jawa Tengah. Oleh karena itu, banyak pula spanduk yang menampilkan tulisan selamat ulang tahun yang ke 43 bagi PDI Perjuangan. Namun, Pada spanduk yang dipasang di Kota Magelang, terdapat beberapa spanduk yang dianggap meresahkan, karena terdapat gambar seperti palu dan arit, sehingga pihak Satpol PP pun mencopotnya.

Heboh, Satpol PP Temukan Logo Mirip Palu Arit Dispanduk PDIP

Seperti saat berbicara kepada wartawan, Senin (25/1/2016), Ketua Satpol PP Kota Magelang, Retno Rini S, pada angka 4 dan 3 di spanduk itu didesain seperti mirip gambar palu dan arit. Seperti ayng kita tahu, palu dan arit merupakan salah satu logo dari partai komunis yang bisa sangat sensitif bagi masyarakat untuk mengingat kejadian berdarah yang terjadi pada tahun 1965.

Oleh karena itu, Retno Rini menuturkan bahwa unsur gambar palu dan arit pada spanduk ini sangat kuat sehingga pihak Satpol PP pun mencabutnya. Pencopotan ini pun juga sudah mendapatkan ijin dari Badan Kesbangpol, Linmas, dan pihak DPC PDI Perjuangan Kota Magelang sebagai pihak yang memasang spanduk. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)