Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Makan Durian Dapat Melancarkan Pencernaan dan Mencegah Kanker

Makan Durian Dapat Melancarkan Pencernaan dan Mencegah Kanker

Jakarta – Durian merupakan salah satu buah yang memiliki rasa lezat dan bau khas yang menyengat. Beberapa orang awam tentunya akan menjaga untuk makan durian dalam kuantitas yang banyak mengingat durian dikenal memiliki kolestrol tinggi dan sebagai salah satu buah yang jahat. Namun, hal tersebut tak semuanya benar karena durian pun juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

Makan Durian Dapat Melancarkan Pencernaan dan Mencegah Kanker

Seperti yan dilansir organic fact, Senin (25/1/2016), bdurian banyak mengandung akan serat yang dapat berfungsi untuk memperlancar kerja sistem seluruh tubuh manusia. Serat ini akan mengakibatkan gerakan usus menjadi meningkat dan membuat sisa makanan dapat lebih mudah untuk bergerak melalui saluran usus itu. Tak cua itu, serat juga akan mampu merangsang gerak peristaltik dan sekresi dari cairan pencernaan dan lambung, sehingga proses pembuangan kotoran pun akan semakin lancar.

Tak cuma untuk melancarkan pencernaan, durian juga dapat untuk mencegah penyakit kanker. Hal itu terjadi karena durian merupakan buah yang kaya akan vitamin C, B Kompleks, E, dan fitonutrien yang memili sifat antioksidan. Antioksidan inilah yang berfungsi untuk memerang radikal bebas. Radikal bebas merupakan salah satu penyebab dihancurkannya DNA sel sehat untuk dirubah menjadi sel kanker. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...