Home > Ragam Berita > Internasional > Organisasi Islam di AS Beli Bekas Gereja untuk Diubah Menjadi Masjid

Organisasi Islam di AS Beli Bekas Gereja untuk Diubah Menjadi Masjid

Chicago – Sebuah organisasi Islam di Chicago, Amerika Serikat (AS) diberitakan telah membeli sebuah bangunan kuno yang sebelumnya merupakan sebuah gereja. Lebih jauh, bangunan bekas gereja itu dinyalir merupakan gereja pertama yang terbangun di kawasan Palos Park, Chicago.

Organisasi Muslim di AS Beli Bekas Gereja untuk Diubah Menjadi Masjid

Ilustrasi warga Muslim di Chicago, Amerika Serikat.
(sumber Google)

Seperti dilansir dari Patch.com, Selasa 926/1/2016), nama organisasi Islam yang bermarkas di Bridgeview ini mengemuka ketika petugas dari Departemen Pembangunan Palos Park melakukan pemeriksaan terhadap keadaan fisik maupun dokumen dari bangunan bekas gereja itu. Ternyata, bangunan tak terpakai ini sudah sejak lama menjadi properti organisasi islam tersebut, namun sampai saat ini belum digunakan untuk apapun.

Sampai berita ini dipublikasikan, belum ada kejelasan mengenai tujuan organisasi Islam itu membeli bangunan tersebut. Namun demikian, mengacu pada izin penggunaan yang telah diterbitkan oleh otoritas setempat, bangunan ini hanya boleh dipergunakan untuk tempat ibadah.

Dari sini, muncul anggapan bahwa organisasi Islam itu bakal membangun sebuah masjid di atas lahan bekas gereja tersebut. Belum diketahui apakah rencana ini mendapat reaksi penolakan dari warga sekitar atau tidak. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...